Selamat datang di www.bilikbersenyawa.com, ikuti juga sub platform kami yang lain, Klik Link

HUSTLE CULTURE ZAMAN NOW


Apa sih Hustle Culture?

Ini bahasa ilmiah tapi keren juga sih, yaa pada intinya Hustle Culture itu gaya hidup yang mendorong seseorang untuk bekerja terus menerus, dimana pun dan kapan pun hingga lupa memikirkan hak diri sendiri

Hustle Culture sekarang kayak virus yang cepat sekali menjamur jadi penyakit di anak muda zaman now. Kerja keras itu bagus, tapi jangan juga sampe lupa istirahat nanti malah sakit. Boro-boro nikmatin hasil kerja keras, eh malah hasil dari kerja keras malah habis buat berobat. Kalo dah capek istirahat aja bentar, atur aja dulu waktu istirahat bentar terus kerja lagi jikalau memang lagi lembur.



Budaya Hustle Culture ini memang lagi melanda di anak muda zaman now seluruh negeri, dikarenakan anak muda zaman now banyak yang merasa insecure karena kawan-kawan seumuran dia sudah banyak lebih sukses daripada dia, padahal kamu udah kerja keras eh malah lebih suksesan dia, alamak capek dah. Hal itu yang membuat mereka terdorong untuk bekerja keras sampe lupa waktu, padahal temen udah pada nungguin buat temenan lagi kamunya malah lembur kerja mulu, jadi malah ngurangin rasa kepedulian kepada sekitar kan jadinya.




"Kerja keras sambil mengupayakan kecerdasan didalamnya" kayaknya ini bisa jadi salah satu solusi tepat, ini gue ngutip dari quotesnya Reza Rahadian yaa hehehe. Kerja keras itu memang bagus tapi jangan berlebihan sampe lupa waktu istirahat atau senang-senang, mari belajar atur waktu supaya bisa bekerja secara efisien dan seimbang sehingga kita bisa menyelipkan kerja keras dan cerdas. Bekerja dengan pikiran yang segar adalah bekerja dengan pikiran yang kreatif. Hal ini pun bisa juga menjadi batu loncatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik jikalau mampu mengatur waktu dalam bekerja untuk efisien dan seimbang, ditambah lagi bekerja dengan pikiran yang segar. Tapi ada lagi nih terusan dari quotesnya Reza Rahadian yang mungkin ini bisa menangkal rasa insecure berlebihan yaitu "ada yang lebih ultimate dari itu BEKERJA IKHLAS, karena pada akhirnya ketika kita bekerja keras mengupayakan kecerdasan didalamnya, at the end of the day you have to leaved to a bigger power, which is ikhlaskan semuanya" Yapp.... Setidaknya kita sudah berusaha semaksimal, sebaik mungkin, seprofesional mungkin untuk bekerja, maka bersenang-senanglah setelah itu atau istirahat lah karena pada akhirnya jikalau kita sakit karena berlebihan dalam bekerja kita juga yang susah untuk ngapa-ngapain kan.






-------------
Writter : Gutak