Sunday, January 13, 2019

PESAWAT TEMPUR



Pesawat Tempur adalah band asal Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang terbentuk di akhir tahun 2017 yang personelnya merupakan gabungan dari berbagai band dengan genre yang berbeda-beda. Masing-masing dari personel yang sedang stagnan dan band mereka sebelumnya sedang vakum, tetapi mereka tidak bisa diam serta hasrat bermusik yang terus menerus muncul mendasari Eben sebagai Vokalis dan Gitaris, Agus sebagai Bassist, dan Adam sebagai Drummer untuk membentuk band dengan nama Pesawat Tempur.
Di awal kemunculan mereka di panggung Record Store Day Banjarmasin 2018 lalu mendapatkan respon yang positif penikmat music dikarenakan Pesawat Tempur menyajikan musik rock yang sederhana dan memanjakan di kuping penikmat musik mereka. Pesawat Tempur sampai saat ini memiliki 3 single yang berjudul “Terbang”, “Antiseptik”, dan “Damai”. Memang diakui Sound 90-an menjadi sumber utama mereka dalam karakter sound Pesawat Tempur. Maka tak heran apabila mendengarkan lagu mereka berasa seperti balik era 90.
Pada pertengahan tahun 2018 Pesawat Tempur merilis lagu “Terbang” sebagai single pertama mereka, single pertama sudah bisa dinikmati di channel Youtube dan Spotify mereka. Lagu mereka yang berjudul “Terbang” pernah mengudara di Radio Free Brooklyn dalam Program Bushwick Garage

Sedangkan pada bulan Oktober tahun 2018 lalu mereka juga merilis video lirik dalam bentuk motion typographic untuk lagu mereka yang berjudul “Damai”, yang mana video lirik tersebut diproduksi oleh Bilik Bersenyawa bekerjasama dengan 2 kreator motion graphic designer dari Banjarmasin yaitu Lintang dan Ilham (Daia Creative), lagu mereka kedua bisa dinikmati di channel Youtube Bilik Bersenyawa.






KONTAK:

Instagram: pesawattempur.id



-----------------------
Teks: Putra Bagoes