Sunday, January 13, 2019

RIZQI ALAM (ALAM CREATIVE) | VECTOR ARTIST


Rizqi Alam atau yang biasa dipanggil dengan nama Alam, seorang Desainer Grafis dan juga Vector Artist yang berasal dari Kota Banjarmasin. Pemuda kelahiran tahun 1996 ini memiliki hobi menggambar sejak SD, pada saat SMP Alam mulai mengenal yang namanya komputer sehingga dia mencoba beberapa software pembuat desain gambar hingga sekarang akhirnya menjadi pekerjaan utamanya.

Alam juga dikenal aktif dalam menulis, berbagi tutorial apa yang dia ketahui seputar desain grafis. Sejak tahun 2012 terciptalah blog pribadi rizqialam.com yaitu blog edukatif yang berisikan kumpulan informasi dan tutorial seputar desain grafis. Pesatnya perkembangan teknologi, salah satunya teknologi komunikasi. Membuat Alam menggunakan media baru untuk berbagi tutorial desain grafis yaitu Youtube, hingga saat ini Alam telah memiliki kurang lebih 14.000 subscriber. Alam mengaku yang menjadi alasannya berbagi tutorial adalah semacam balas budi atas apa yang sudah dia dapat dari website maupun youtube mengenai tutorial desain grafis.

Terkait dengan apa yang dilakukannya mengenai berbagi tutorial, bisa dibilang Alam telah meng-influence banyak orang yang ingin belajar desain grafis maupun vector portrait. Hal ini menyebabkan banyaknya Vector Artist yang mengikuti style yang dimiliki oleh Alam, disinggung mengenai hal tersebut apakah dapat menurunkan pendapatan dan menjadi persaingan bisnis, Alam menjawab “Hal itu tidak membuatnya keberatan, justru senang karena bisa bermanfaat bagi orang lain kalau teman artist lain dapat rezeki dari situ tidak masalah. Walaupun ada yang ngikutin style ku tapi tetap aja hasil akhirnya akan berbeda. Beda tangan, beda hasil. Maka dari itu aku menyiasatinya dengan memberikan finishing / pengemasannya yang maksimal ke semua customer”.

Rizqi Alam mengaku pentingnya branding yang kuat di semua market place, maka dari itu dia membuat alamcreativeart.com yang baru saja dirilis akhir tahun 2018 lalu.



KONTAK:

Instagram: alamcreative
Youtube: rizqi alam
WA: 0819-5377-0883

-----------------------
Teks: Putra Bagoes