Sunday, May 9, 2021

May 09, 2021

YARD STREET MARKET : HALL OF MARKET, RAMADHAN SEASON

 


    Dengan usung tema Hall Of Market, Ramadan Season, Yard street Market atau YSM kembali memberikan angin segar ke pecinta brand lokal dengan bikin kegiatan ditengah bulan puasa, dari tanggal 30 April - 02 Mei 2021. Rotasi Kopi menjadi pilihan tempat berkegiatan untuk diadakannya Ramadan Season kali ini. Dimulai dari jam 17.00 WITA sembari ngabuburit, kemudian dilanjutkan sampai pukul 23.00 WITA.





    Ada 13 brand yang pastinya produk lokal, yang turut meriahkan kegiatan YSM kali ini. Ada Aspa, Showfride, Tsabit, Arture. Winterburn, Overdoze, Guzel, Uncultured, Weelsbranch, Savist, Snakehead, Riser & Bersenyawa Merch. Masing-masing brand punya cara & strategi tersendiri buat kasih promo serta diskon produknya.








    Keseruan malam itu tak hanya dihiasi oleh brand-brand lokal dengan booth nya, tapi YSM juga menyiratkan pentingnya berkomunitas, melalui Creative Talks, ditengah kegiatan berlangsung. Mereka menghadirkan narsum dari berbagai komunitas/organisasi untuk mengisi talkshow yang dilaksanakan tiap harinya. Hari pertama diisi ileh Ryan dari Stage ID Banjarmasin. Malam Minggu diisi oleh Sly sekaligus performing dari  Bboy Banjarmasin. Kemudian di hari terakhir ditutup oleh Ayub, dari Bilik Bersenyawa.






    Beberapa foto di atas tadi di ambil waktu kegiatan berlangsung, yang ditangkap oleh tim dokumentasi kita.

Support terus brand-brand lokal kita ya genkz!


Thursday, May 6, 2021

May 06, 2021

CHILL SPOT "EDISI RAMADAN" : UMI KITCHEN



 Bukber (buka bersama) adalah kegiatan wajib yang dilakukan di bulan Ramadhan oleh semua kalangan terkhususnya muslim. Bukber biasanya dijadikan momen pengganti nongkrong di bulan Ramadhan atau bahkan bisa juga dijadikan momen reuni. Tapi ada salah satu kendala yang biasanya sering dialami ketika bukber, yaitu milih tempat. Saking lama dan ribet milih tempat buat bukber, rencana buat bukber pun sering jadi wacana forever.

Nah, supaya rencana bukber kalian gak jadi wacana forever kita mau rekomendasiin salah satu tempat yang bisa kalian jadikan tempat buat bukber bareng temen-temen. Umi Kitchen 77 bisa dijadiin opsi buat kalian nyari tempat buat bukber. Berlokasi di Jl. Sultan Adam No. 115 pas banget ada di lampu merah Sultan Adam (tapi kalau mau lebih gampangnya cari aja di google maps ehehe). 




Yang menjadi menu andalan Umi Kitchen 77 adalah Bebek Bacem Goreng sama Ayam Bacem Goreng. Bumbu bacem yang meresap sampai ke daging bikin dagingnya lembut dan empuk. Tapi sebagai orang Indonesia makan gak pernah lengkap kalo gak pake nasi. Nah, Nasi liwet yang mereka punya jadi kombinasi yang paling pas buat ngehajar kedua menu andalan mereka tadi. Asli nasi liwet Umi Kitchen 77 wajib banget kalian cobain karna emang gurih nya “Ga Ada Obat” kalo boleh minjem kata-katanya Nex Carlos. Tapi jangan lupain Sambel Hitam yang mereka punya juga. Kayaknya Sambel Hitam mereka juga jadi salah satu signature di Umi Kitchen 77. Aroma terasi dan rasa nya yang gurih walaupun gak terlalu pedes bikin nagih ngehajar kombinasi “Ga Ada Obat” tadi sampai tak tersisa. Kalian juga gak usah pusing sama harganya yang bakal nyakitin dompet karna untuk paketan Bebek Bacem Goreng dibandrol Rp25.000 sedangkan Ayam Bacem Goreng dibandrol Rp22.000. 




Gak cuman makanan yang sangat diperhatikan kualitasnya sama Umi Kitchen 77. Kualitas pelayanannya juga gak kalah oke, kemarin pas kami datang ke sana pelayan mereka super ramah bahkan kami sempat dikasih kurma sebagai takjil sebelum berbuka.  Kebersihan tempat pun juga sangat diperhatikan. Pokoknya kenyamanan kalian di sana juga sangat diprioritaskan



Kadang juga ketika kita milih tempat bukber tempat parkir kendaraan sering jadi problem. Umi Kitchen 77 juga sampai mikirin kenyaman parkir kendaraan kalian. Halaman parkir yang mereka sediakan kami nilai cukup luas. Jadi kalian gak usah sampai mikir dua kali buat dateng rombongan ke sini. Tapi yang paling penting sih gak ada tukang parkir yang tiba-tiba dateng minta duit pas kalian mau keluar :p



So, buat kalian yang mau bukber atau yang udah punya rencana mau bukber Umi Kitchen 77 bisa jadi pilihan. Sebelum kalian ke sini kami saranin kalian buat reservasi terlebih dahulu supaya pas kalian datang ke sana semua udah siap dan kalian tinggal menyantap hidangan yang sudah disediakan sesuai dengan pesanan kalian. Untuk reservasi kalian bisa hubungi 083140684331 atau bisa dm ke instargram mereka @umi_kitchen77. Enjoy!

Friday, April 30, 2021

April 30, 2021

CHILL SPOT : CENTRETOWN COFFEE


Candaan soal julukan kota Banjarmasin yang baru tentang “Banjarmasin kota 1.000 kopisop” yang di bawa people urban kayanya jadi kenyataan gengz. Di satu sisi kita merasa lebih banyak diberi pilihan yang lebih variatif yang bisa nyesuain sama kebutuhan nongkrong kita, di sisi lain yang lebih kita perhatiin kalau memang Banjarmasin sudah mulai bisa nentuin gaya industrinya sendiri walaupun masih sedikit ngikutin tren dari kota besar.  Gak bosen-bosennya kita buat ngasih kekalian rekomendasi tongkrongan yang kita temuin guna ngimbangin sama pesatnya perkembangan F&B di kota kecintaan kita nih.




Lagi, lagi, dan lagi kopisop yang bakal kita rekomenin ke kalian hehe, punya daya tarik asik buat kalian yang nyari something new untuk ngilangin kejenuhan kalian soal tempat nongkrong yang itu-itu aja. Di bulan ini yang juga bertepatan dengan dnegan bulan Ramadhan pastinya ada pergeseran habbit people urban soal gaya nongkrong yakan, pemanfaatan jam nongkrong akan lebih di perpanjang menjelang ke waktu sahur yaa karena memang beberapa cafe memilih untuk gak buka kalau siang hari.




Centretown Coffee yang kita tadi bilang punya daya  tarik bukan cuman pemanis aja gengz, walaupun tempanya berada di daerah pasar Sudimampir (cek aja di ig @centretown.coffeee)  yang kita tahu juga ada nama-nama kopisop besar dan veteran di daerah tersebut, Centretown gak minder buat masuk berkompetisi di wilayah tersebut.





Hal yang paling bikin kita nyaman waktu berkunjung ke tempat ini adalah kita terbebas dari suara bising jalan raya karna memang tempat dari kedai ini sendiri benar –benar ada di tengah daerah pasar. Ambient yang kita dapetin waktu pertama kali kesitu agak gak nyantai, karna pemilihan cat yang full black ngeluarin aura kalo tempat ini bukan kopisop tapi malah mirip kaya bar, dan bakal ngeintimidasi buat customer cewe karena warna tempatnya. Tapi semua itu dipatahin waktu kita coba duduk dan ngobrol, centretown lebih ngasih space banyak buat kalian nongkrong outdoor di pinggiran kedai mereka tanpa di atur dimana posisi  kalian harus duduk. Untuk suasana di dalam sendiri lebih sedikit space tapi kerasa lebih private dan intimate buat kalian yang nongkrong ber 2 - 4 orang plus full ac dan non smoking area. Suasana bar yang kita sebutin tadi juga ternyata sengaja di pilih karena memang next tempat ini bakal nyediain minuman mocktail buat ngasih pelihan yang lebih variatif ke customer.




Tim bilik juga berkesempatan ketemu sama empu dari sang tempat buat ngobrol bareng, mereka bilang next bakal ada event yang bakal ngerangkul beberapa komunitas. Hal-hal yang kaya gininih yang di tunggu banget, industri gak hanya harus terpaku pada keuntungan gengz ngebentuk ekosistem dan skena yang positif juga hal baik. Apalagi pemanfaatan kedai yang juga sebagai tempat creative talk adalah hal yang kita dukung  banget hehe.





Wednesday, April 21, 2021

April 21, 2021

8 SKENA-QUEEN VERSI BILIK BERSENYAWA PART 2

 


Seperti api yang ditinggalkan oleh Ibu Kartini, semangat menggeluti apa yang diyakini, memaksimalkan potensi, menjaga konsistensi hingga saat ini. 

Yow genkz, berikut kembali kita rekomendasi, wanita-wanita sakti, atau istilah dari kita, Skena-Queen, sebagai apresiasi ke mereka-mereka yang sudah percaya dengan passion-nya.


(1) Flora Gracia - ( Dokter Muda, Model )



Perempuan yang akrab dipanggil Flora ini sedang sibuk menyelesaikan pendidikan profesi S.Ked, yaitu Dokter Muda. Tapi disela kesibukannya, Flora masih sering mengisi acara sebagai pemateri, yang biasanya mengangkat topik Self Development, terutama perempuan. Perempuan yang pernah jadi kandidat Putri Kal-Sel 2017 & Miss Culture International kalau lagi gabut asik lo, doi cover lagu gitu, check aja IGTV nya, ngademin :)


(2) Maya Edalia



Kalian mungkin familiar sama muka perempuan 1 ini, soalnya doi sering banget pemandu acara di berbagai event. Maya Edalia, salah 1 sosok perempuan muda dengan segudang talenta, rekomendasi kita. Selain berprofesi sebagai Voice Over, Maya juga sudah kurang lebih 6 tahun jadi announcer atau penyiar radio, bahkan, doi sekarang jadi Operational Manager di radio tersebut. Dan kita merasa sangat beruntung, Maya mau mengisi podcast kita sebagai caster-nya, heheh.


(3) Qiya Alia



Sehabis lulus dari sekolah bahasa Prancis ini, sekarang kesibukannya fokus sebagai full time Make Up Artist. Doi juga sedang membuka kelas private nih genkz, buat pemula yang mau belajar make up, selama bulan Ramadhan. Tujuannya buat pemula yang bingung kalau mau berkarir di bidang makeup, bisa struggle & percaya diri dengan profesi yang digelutinya, karna Qiya merasa, beberapa orang masih grogi kalau langsung ambil kelas wedding yang professional. Salut buat Qiya. Skoy, calling doi yang mau belajar make up genkz!


(4) Cyntia Nurwinda



Nah kalau yang satu ini, kerjaannya asik banget genkz, jalan-jalan mulu. Secara Cyntia Nurwinda atau akrab disebut Gigy ini profesinya sebagai Travel Blogger. Dari liburan di dalam & luar negri, sampai backpacker-an dengan budget yang nge-pas, pernah doi lalui. Selain seprang traveller, doi juga berprofesi sebagai Manager salah 1 Public Figure di kota nya. Kalian juga bisa dengerin keseruan pengalamannya sebagai Travel Blogger, di konten kita Cakap Sekejap, yang baru kemarin kita rilis di Instagram kita, skoy!


(5) Rima Authari



Istilah “mainnya harus jauh” sudah pasti cocok dilekatkan ke Rima Authari, soalnya studi doi sudah ke Jepang, Amerika, dan lainnya genkz, wuuih. Sekarang Rima berprofesi sebagai Public Relation. Perempuan yang masih aktif di PCMI Kal-Sel, yang menjadi wadah pertukaran pemuda antar negara. Doi sendiri juga pernah menjadi program YSEALI di Georgia serta SSEAY (ship for southeast asian and Japanese youth program). Rima juga sering kelas Bahasa Jepang gratis, baik ketemua langsung, atau melalui konten social media nya. Kebayangkan, pinternya doi genkz.


(6) Natalia Mariana



Natalia Mariana atau akrabnya dipanggil Nana ini sekarang masih kuliah di Fakultas Kedokteran , Program Studi Psikologi. Disela kuliah, doi juga berprofesi sebagai Barista di salah 1 coffee shop kota kita. Nana cukup aktif di berbagai kegiatan sosial, di dalam maupun diluar kampus. Selain itu, doi juga sering mehiasi konten kita genkz (kalau ini info gak penting). Oiya, selayaknya Gen Z, Nana juga punya akun TikTok yang followers nya sudah mencapai 100K loh genkz, wih, semoga bisa sampai verified ya Na :)


(7) Retina Handriani



Kalau tau band Penghantar, pasti tau sama vox cewek nya dong. Yoih, Retina atau akrab disapa Reret ini berprofesi sebagai vokalis di band tersebut. Doi juga seneng cover-cover lagu di youtube genkz.  Selain itu, kita baru dengar kabar, doi yang awalnya sebagai penyiar, sekarang juga bekerja jadi Producer di salah satu radio lokal kita genkz. Selamat Reret, semangat! 


(8) Adella Tifanny



Adella Tifanny atau akrab dipanggil Adel (Anak Model) , hehe, becanda del , peace. Nah kalau Adel, aktif menjadi model di beberapa photoshoot atau brand lokal. Adel juga jadi Brand Ambassador salah 1 coffee shop di Banjarmasin. Nah, baru-baru ini doi buka usaha / food stand genkz, bisa jadi alternatif buat kalian untuk berbuka puasa, tentunya langsung di served oleh Adel nya sendiri. Check instagramnya yang kepengen.


Itu tadi genkz, Skena Queen versi kita, spesial di hari Kartini.

Pastinya masih banyak srikandi-srikandi lokal yang berjuang untuk passion-nya. Salite buat mereka 🙌.

Komen di Instagram, siapa SkenaQueen bersi kalian ya genkz, Selamat Hari Kartini~

Thursday, April 1, 2021

April 01, 2021

RESEARCH AND DEVELOPMENT : KOLEKSI TERANYAR DARI TSABIT


“Tsabit” merupakan salah satu clothing brand lokal asal Banjarmasin yang sudah ada sejak Juli 2019. Kata “Tsabit” sendiri diambil dari bahasa arab yang berartikan Tetap atau Kokoh. Dari nama tersebut mereka berharap brand ini memiliki brandingan yang kuat terhadap komunitas kreatif yang mereka dukung. Untuk saat ini salah satu komunitas kreatif yang telah mereka dukung ialah skateboard dan tidak menutup kemungkinan untuk merambah ke komunitas kreatif lainnya.

Selama hampir 2 tahun Tsabit telah merilis 2 collection, yaitu Kaiden Collection dan Asta Collection. Dan tak lama lagi mereka akan merilis collection terbarunya yaitu RnD Collection yang merupakan kepanjangan dari Research and Development. Collection ini akan rilis di Rotasi Kopi pada hari Sabtu, 3 April 2021.




Research and Development Collection sendiri memiliki makna yang mendalam bagi mereka. Collection ini hadir dari keresahan mereka selama hampir 2 tahun Tsabit telah menemani teman-teman semua. Bagi mereka banyak hal yang sudah dikorbankan dan juga diperjuangkan hingga sampai ke titik ini. Dan tak juga luput dari berbagai macam kesalahan yang telah mereka lakukan. Akan tetapi, Tsabit tetap ingin mau belajar dan memberikan yang terbaik untuk teman-teman semua dan mereka percaya bahwa hal ini adalah sebuah proses untuk berkembang sehingga mereka memutuskan untuk memberikan nama "Research and Development" untuk collection terbarunya.

RnD collection terdiri dari T-shirt, Field Jacket, Masker, dan Totebag. Semua article tersebut bersifat exclusive dan tentunya limited edition. Nah, yuk mari kita review tipis-tipis article yang ada di RnD collection ini :

1.      T-shirt

Tsabit mengeluarkan 3 article T-shirt untuk RnD collection kali ini yang mana tersedia 3 varian warna, yaitu Black, Olive, dan White. Ukuran yang tersedia mulai dari S, M, L, XL, dan XXL. Bahan kain yang digunakan pun Cotton 24s yang sangat nyaman dipakai dan tidak mudah membuat gerah. Untuk seluruh artikel T-shirt tadi hanya dibanderol dengan harga 150k saja.





2.      Field Jacket

Field Jacket merupakan rilisan article kedua dari Tsabit untuk produk yang berkategorikan jaket. Setelah di Asta collection mereka merilis Hoodie. Field Jacket ini wajib banget buat kalian punya, karna dengan desain yang simpel tetap bikin kamu kelihatan stylish. Untuk article ini tersedia 2 varian warna, yaitu Black dan Olive. Dan field jacket ini sangat limited karna hanya tersedia 15pcs dari setiap size yang ada (S, M, L, dan XL) dengan harga 350k.





3.      Masker

Masker merupakan barang yang paling dibutuhkan di tengah pandemi sekarang ini. Tsabit pun mengeluarkan article ini agar kamu tetap bisa aman dari COVID-19 tapi tetap bisa tampil keren di masa pandemi. Tersedia 3 varian dari masker yang dirilis yaitu, Black – Olive, Black – Tigerstripe, dan Black – Leopard. So, jangan lupa dibeli maskernya agar tetap bisa match sama oufit kalian dengan harga yang cuman 50k.





4.      Totebag

Di tengah-tengah maraknya campaign pengurangan penggunaan plastik menurut kami totebag merupakan salah satu solusinya. Dan totebag dari Tsabit ini sangat cocok untuk kalian mendukung campaign tersebut. Karena kalian tetap bisa tampil keren dengan tetap mendukung campaign Go Green. Totebag dari Tsabit ini pun juga cocok untuk digunakan untuk para mahasiswa yang tetap ingin tampil stylish tapi tetap bisa membawa barang bawaan yang banyak, karna totebag ini berukuran cukup besar dengan lebar 48cm dan tinggi 40cm dengan zipper di dalamnya yang membuat barang bawaan kalian tetap safety. Totebag RnD collection ini pun hanya dibanderol dengan harga 160k saja.



So, overall mereka berharap Research and Development collection ini mendapatkan tempat di hati teman-teman semua ketika telah memilikinya. Mereka mengharapkan Tsabit bisa menjadi salah satu clothing brand yang memiliki value lebih ketika teman-teman memakai produk-produk dari Tsabit.

Dan jangan lupa juga kalian datang ke acara perilisan exclusive dari Research and Development collection nanti karna selain kalian bisa melihat secara langsung produknya juga tersedia kopi dan welcome snack gratis. Untuk informasi lebih lanjutnya lagi kalian bisa cek Instagram mereka di @tsabitworldwideEnjoy!