Selamat datang di www.bilikbersenyawa.com, ikuti juga sub platform kami yang lain, Klik Link

CEMPAKA STREET MARKET : LANGKAH LOKAL UNTUK JEJAK GLOBAL

Cempaka Street Market yang diadakan oleh Chatatan Grub yang berkolaborasi dengan Kelompok Berat adalah sebuah rangkaian acara yang bertujuan untuk mendorong usaha lokal, dan membantu mengembangkan serta memberdayakan usaha pelaku UMKM khususnya di Banjarmasin dan sekitarnya. Acara ini gratis dan berlangsung selama seminggu mulai dari tanggal 18 s/d 23 Desember 2023

Selain itu juga Workshop yang bisa pengunjung nikmati mulai dari kelas; Sinematografi, Melukis, dan Fotografi dengan berdiskusi langsung oleh mereka yang berpengalaman untuk saling berbagi ilmu serta pengalaman mereka kepada para pengunjung yang datang.   

1. Mendukung Brand Lokal

Dengan adanya event Cempaka Street Market yang membangun brand lokal yang sudah dipercaya masyarakat sehingga memudahkan para penjual berkesempatan mengenalkan brand mereka ke khalayak yang lebih luas. 

Brand lokal yang turut meramaikan event ini mulai dari; gelang simpai khas dayak, kaos yang keren dengan berkolaborasi bersama artworker Gamas Bowel, sepatu lokal brand dan masih banyak lagi.


2. Workshop 

Selain menjual produk-produk lokal acara ini juga turut dimeriahkan dengan berbagai macam workshop dari komunitas dan individu yang terbagi dalam beberapa bidang yang berbeda.

Forum Sineas Banua dengan kelas sinematofografi dan nonton bareng film lokal yang berjudul "Samamah" kemudian dilanjutkan diskusi tentang film tersebut bersama narasumber yang menggeluti dunia sinematofografi yakni; Riko & Anies. 

Street fotography yang dipandu oleh Ari Baskara dimana para pengunjung dengan gratis belajar & sharing tentang dunia perfotoan. 

Selain itu ada kelas melukis bersama Zaldi dari Fixable.art sehingga para pengunjung yang datang bisa mengkreasikan gambar dan warna pada totte bag yang sudah disediakan




3. Live Music

Apalah arti sebuah event kalau tidak dibarengi sebuah penampilan bermusik. Cempaka Street Market mengenalkan berbagai macam jenis alat musik dengan latar belakang dan genre yang berbeda-beda.

Basape Dayak berkesempatan mengenalkan seni tari sekaligus memainkan alat musik Sape khas Dayak kepada para pengunjung yang datang.


Gamalan Akaracita sebuah grub musik dengan berbagai macam instrumen musik tradisional sekaligus modern dengan suara vokalis yang mendayu membuat malam itu terasa tenang & menyenangkan.


Muhammad Akmal Zikri alias Akmalz penyanyi solo kelahiran 2003 ini juga turut hadir meramaikan Cempaka Street Market dengan lagu-lagu tentang patah hati dan kesedihan yang mengiringinya.


Barely Explode dengan musik rocknya juga turut andil memeriahkan acara ini yang mau tak mau membuat penonton seolah terhipnotis menjadikan mereka headbang ketika mendengarkan dentuman drum dan riff gitar yang mereka mainkan.


Eve's Lily grub band pop alternatif dengan sentuhan nuansa musik pop dari negeri matahari terbit ini juga tak mau kalah dengan menyanyikan lagu-lagu mereka yang menjadi hiburan musik di penghujung event kali ini. Sampai jumpa di event Cempaka Street Market selanjutnya ya !














------------------------------------------------------------

Penulis : Fajar

Foto : Cempaka street market