Selamat datang di www.bilikbersenyawa.com, ikuti juga sub platform kami yang lain, Klik Link

PLEASUN WEEKEND : WARNA-WARNI AKHIR PEKAN


Plesun Weekend adalah acara akhir pekan pada tanggal 7 & 8 Oktober 2023 di Wetland Square yang berkolaborasi dengan Fun Loving Friends dan bersama seniman lokal mulai dari; pengrajin tangan, industri lokal kreatif yang tak kalah menarik dari brand luar dengan barang warna-warninya menghibur membuat para pengunjung antusias mengunjungi satu persatu booth yang ada.


Selain itu, pada kesempatan kali ini mereka juga mengadakan workshop class yaitu; Korean Bouquet Styling by Lumiere, Punch Needle by Make It Tufty, Clay Class by Karya Tangan & Beauty Class by Emina yang pastinya menambah antusiasme khususnya bagi para wanita.

Plesun Weekend bukan sekadar acara biasa tetapi sebagai wadah bagi orang-orang yang ingin menuangkan kreativitas mereka sekaligus bagi para komunitas dengan fokus mempromosikan pengrajin lokal dan produk buatan tangan mereka yang indah, event ini bertujuan untuk menciptakan sebuah platform di mana seni, budaya dan inovasi berkembang bersama.

1. Art Exhibition

Art Exhibition ini di dukung oleh Lojik Filter yang membuat banyak seni visual mulai dari cat yang bisa glow in the dark dimana para pengunjung yang datang bisa menikmati dan bermain cat dengan mengekpresikan ke dinding yang tersedia hingga beragam bentuk pencahayaan yang menakjubkan sehingga Art Exhibition ini menjadi tempat yang mau tak mau masuk ke reels kamu yang keren-keren itu.


2. Creative Market yang Meningkatkan Awareness Terhadap Produk Lokal

Pada kesempatan kali ini Pleasun Weekend memberi wadah bagi para pelaku industri kreatif terbukti dengan adanya belasan booth ini meningkatkan awareness terhadap produk lokal kita khususnya di Banjarmasin dan bisa memberikan peluang bagi UMKM untuk berinovasi, dan berkreasi menciptakan ide untuk hasil yang lebih baik.


Berbagai produk lokal ini sangat beragam sekali dengan warna dan ragam bentuk yang disuguhkan yaitu; Lilin dengan bentuk yang lucu, Tas anyaman purun khas Kalimantan, Gelang, Kalung dan masih banyak lagi.




3. Workshop Class

Pleasun Weekend juga mengadakan Workshop yaitu Korean Bouquet Styling oleh Lumiere, Kamu akan diajari langkah demi langkah dalam merangkai bunga sesuai keinginan kamu sehingga akan bermanfaat ketika kamu ingin merangkai bunga untuk seseorang yang spesial. Melihat bunga-bunga yang cantik & wangi  seolah menjadi tempat healing yang cocok untuk weekend kamu.




Kemudian dilanjutkan dengan Workshop Punch Needle Phone Case oleh Make It yaitu kelas khusus untuk berkreasi menenun sendiri bentuk dan warna untuk phone case kamu, peserta yang variatif mulai dari anak-anak hingga dewasa juga turun andil mengisi weekend mereka dengan hal baru yang menyenangkan.


Clay Class oleh Karya Tangan adalah kelas membuat karya dari tanah liat sangat bermanfaat untuk mengisi waktu luang weekend kamu ketika bosan dengan rutinitas itu-itu saja. Di sini, kamu belajar membuat karya keramik dari teknik yang paling dasar dan setelah selesai hasil karya kamu boleh di bawa pulang.



Beauty Class oleh Emina kemarin terbukti membawa banyak pengunjung untuk para kaum hawa agar turut serta mengikuti kelas yang sangat bermanfaat dimana dengan adanya kelas ini para wanita jadi lebih tau tentang produk kecantikan yang cocok bagi kulit mereka bahkan menjadi lebih hemat karena dengan belajar make up sendiri mengurangi biaya mereka untuk pergi ke tempat make up.



4. Live Music

Sebuah acara seperti ini akan lebih meriah lagi dengan penampilan musisi lokal Banua kita tercinta yaitu; Mondblume selain itu juga ada penampilan dari Localsoul Records dan Sound of Soul dengan karaokenya yang membuat para pengunjung yang notabene adalah wanita berteriak bernyanyi bersama.







-----------------------

Writter : Fajar


Photo : Irvan Hunpas