Wednesday, April 21, 2021

8 SKENA-QUEEN VERSI BILIK BERSENYAWA PART 2

 


Seperti api yang ditinggalkan oleh Ibu Kartini, semangat menggeluti apa yang diyakini, memaksimalkan potensi, menjaga konsistensi hingga saat ini. 

Yow genkz, berikut kembali kita rekomendasi, wanita-wanita sakti, atau istilah dari kita, Skena-Queen, sebagai apresiasi ke mereka-mereka yang sudah percaya dengan passion-nya.


(1) Flora Gracia - ( Dokter Muda, Model )



Perempuan yang akrab dipanggil Flora ini sedang sibuk menyelesaikan pendidikan profesi S.Ked, yaitu Dokter Muda. Tapi disela kesibukannya, Flora masih sering mengisi acara sebagai pemateri, yang biasanya mengangkat topik Self Development, terutama perempuan. Perempuan yang pernah jadi kandidat Putri Kal-Sel 2017 & Miss Culture International kalau lagi gabut asik lo, doi cover lagu gitu, check aja IGTV nya, ngademin :)


(2) Maya Edalia



Kalian mungkin familiar sama muka perempuan 1 ini, soalnya doi sering banget pemandu acara di berbagai event. Maya Edalia, salah 1 sosok perempuan muda dengan segudang talenta, rekomendasi kita. Selain berprofesi sebagai Voice Over, Maya juga sudah kurang lebih 6 tahun jadi announcer atau penyiar radio, bahkan, doi sekarang jadi Operational Manager di radio tersebut. Dan kita merasa sangat beruntung, Maya mau mengisi podcast kita sebagai caster-nya, heheh.


(3) Qiya Alia



Sehabis lulus dari sekolah bahasa Prancis ini, sekarang kesibukannya fokus sebagai full time Make Up Artist. Doi juga sedang membuka kelas private nih genkz, buat pemula yang mau belajar make up, selama bulan Ramadhan. Tujuannya buat pemula yang bingung kalau mau berkarir di bidang makeup, bisa struggle & percaya diri dengan profesi yang digelutinya, karna Qiya merasa, beberapa orang masih grogi kalau langsung ambil kelas wedding yang professional. Salut buat Qiya. Skoy, calling doi yang mau belajar make up genkz!


(4) Cyntia Nurwinda



Nah kalau yang satu ini, kerjaannya asik banget genkz, jalan-jalan mulu. Secara Cyntia Nurwinda atau akrab disebut Gigy ini profesinya sebagai Travel Blogger. Dari liburan di dalam & luar negri, sampai backpacker-an dengan budget yang nge-pas, pernah doi lalui. Selain seprang traveller, doi juga berprofesi sebagai Manager salah 1 Public Figure di kota nya. Kalian juga bisa dengerin keseruan pengalamannya sebagai Travel Blogger, di konten kita Cakap Sekejap, yang baru kemarin kita rilis di Instagram kita, skoy!


(5) Rima Authari



Istilah “mainnya harus jauh” sudah pasti cocok dilekatkan ke Rima Authari, soalnya studi doi sudah ke Jepang, Amerika, dan lainnya genkz, wuuih. Sekarang Rima berprofesi sebagai Public Relation. Perempuan yang masih aktif di PCMI Kal-Sel, yang menjadi wadah pertukaran pemuda antar negara. Doi sendiri juga pernah menjadi program YSEALI di Georgia serta SSEAY (ship for southeast asian and Japanese youth program). Rima juga sering kelas Bahasa Jepang gratis, baik ketemua langsung, atau melalui konten social media nya. Kebayangkan, pinternya doi genkz.


(6) Natalia Mariana



Natalia Mariana atau akrabnya dipanggil Nana ini sekarang masih kuliah di Fakultas Kedokteran , Program Studi Psikologi. Disela kuliah, doi juga berprofesi sebagai Barista di salah 1 coffee shop kota kita. Nana cukup aktif di berbagai kegiatan sosial, di dalam maupun diluar kampus. Selain itu, doi juga sering mehiasi konten kita genkz (kalau ini info gak penting). Oiya, selayaknya Gen Z, Nana juga punya akun TikTok yang followers nya sudah mencapai 100K loh genkz, wih, semoga bisa sampai verified ya Na :)


(7) Retina Handriani



Kalau tau band Penghantar, pasti tau sama vox cewek nya dong. Yoih, Retina atau akrab disapa Reret ini berprofesi sebagai vokalis di band tersebut. Doi juga seneng cover-cover lagu di youtube genkz.  Selain itu, kita baru dengar kabar, doi yang awalnya sebagai penyiar, sekarang juga bekerja jadi Producer di salah satu radio lokal kita genkz. Selamat Reret, semangat! 


(8) Adella Tifanny



Adella Tifanny atau akrab dipanggil Adel (Anak Model) , hehe, becanda del , peace. Nah kalau Adel, aktif menjadi model di beberapa photoshoot atau brand lokal. Adel juga jadi Brand Ambassador salah 1 coffee shop di Banjarmasin. Nah, baru-baru ini doi buka usaha / food stand genkz, bisa jadi alternatif buat kalian untuk berbuka puasa, tentunya langsung di served oleh Adel nya sendiri. Check instagramnya yang kepengen.


Itu tadi genkz, Skena Queen versi kita, spesial di hari Kartini.

Pastinya masih banyak srikandi-srikandi lokal yang berjuang untuk passion-nya. Salite buat mereka 🙌.

Komen di Instagram, siapa SkenaQueen bersi kalian ya genkz, Selamat Hari Kartini~