Selamat datang di www.bilikbersenyawa.com, ikuti juga sub platform kami yang lain, Klik Link

"BEVERISTA" AJANG RACIK MOCKTAIL PARA BARISTA



Mocktail menjadi menu yang sedang nge­-pop bagi para penikmat minuman di suatu cafe atau coffeshop. Tak jarang beberapa coffee shop yang menjadikan menu Mocktail menjadi menu signature di kedai mereka dan bukan lagi menjadikan menu kopi susu menjadi menu signature di kedai mereka. Pergeseran trend ini membuat beberapa coffee shop berlomba-lomba meramu menu Mocktail sekreatif dan tentu nya seenak mungkin.




Trend tersebut pun tentu nya bisa menjadi ajang unjuk gigi bagi para barista untuk bisa sekreatif mungkin menciptakan Mocktail yang disukai oleh para pengunjng. Melalui ajang “Beverista” yang digarap oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP ULM Angkatan 2020 dan berkolaborasi dengan Tengah Hari Coffee, Harvest Supply, dan Sukses Jaya Mandiri pada 27 Mei – 28 Mei 2023 para barista di Kalimantan Selatan diberikan wadah untuk saling unjuk kemampuan dalam meracik Mocktail.






Beverista Mocktail Competition juga merupakan rangkain event pertama dari Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP ULM Angkatan 2020 yang telah sukses digarap. Selain memang memberikan wadah bagi para barista untuk unjuk kemampuan, event ini dilaksanakan juga merupakan bagian dari mata kuliah Manajemen Event.





Dengan membayar biaya pendaftaran 150k para barista sudah difasilitasi untuk meracik Mocktail terbaiknya. Total ada 11 peserta yang berasal dari berbagai coffee shop di Kalimantan Selatan yang turut serta mengikuti event tersebut. Hingga pada saat fase final tersisa 7 finalis yang berhasil masuk ke babak final menurut penilaian para Juri. Untuk juri sendiri pun diisi oleh para professional di bidang ini, Rahmatullah (Harvest Supply), Irhamullah (SJM Support You), dan Rezky Nurhayat (ICE Certified Judge).


Berdasarkan penilaian sensori dari para juri, mengerecut menjadi 3 nama yang berhak menjadi pemenang di Beverista Mocktail Competition. Dan para pemenang tersebut ialah Juara 1 M. Haeqal Rizqi (Office Coffee), Juara 2 Zainudin Ghani (Cerita Coffee), dan Juara 3 Muhammad Rizqi (Pamera Coffee).








Amel selaku PIC (Person In Charge) dari Beverista mengatakan dengan dilaksanakannya Beverista Mocktail Competition ini memunculkan penggiat Mocktail di Kalimantan Selatan. Karena seni dari Mocktail sangat menarik untuk dipelajari.






-----------------------

Writter : Baskara


Photo : Tim Dokumentasi Beverista