Friday, September 18, 2020

CHILL SPOT : KING PLAY BURGER & COFFEE



Berangkat selepas Maghrib ke Banjarbaru, kami menuju  King Play Burger & Coffee, atas undangan teman kita, Edi, atau nama panggung doi dikenal sebagai Ferdinan Fadel. Edi sendiri ternyata adalah Marketing di King Play Burger & Coffee. Pukul 7 malam lewat tipis, dari area parkiran, TKP nya sudah penuh genkz, sekitaran 70 orang sudah ada disana, padahal baru soft opening. Untungnya kita udah janjian sama Dhea, admin Bilik Bersenyawa yang cute, buat terlebih dulu nangkring ke TKP, dan duduk di sofa di area indoor King Play.




Tak selang berapa lama, Edi menghampiri dan tanpa basa basi bertanya berapa orang yang datang, “terbilang 4 orang ed,” sahut ane. “Oke,wait,” tutupnya kemudian menuju kitchen di belakang bar menerobos antrian pengunjung yang panjang. Menyusul Edong tim kita, membeli 4 sealed coffee dari King Play, 2 cup REX, 1 cup MARCHIO, 1 cup CHEESEE CAKE. Cuman 35K per cup nya, kita sudah bisa dapetin Sealed Coffee plus gelas berisi es batunya genkz! Masalah rasa, asik parah sih. Setelah itu Edonk beli 2 cup lagi karna ketagihan dan mau coba rasa lain, yaitu HAZEL.




Hasrat ingin keliling melihat-lihat spot lainnya, ane memutuskan untuk menyusul Darto, yang sedari tadi menjepret suasana di area outdoor. Terlihat dari area depan dekat parkiran, ada panggung terbuat dari semen setinggi kurang lebih 30cm. Asiknya, disana disediakan beberapa bean bag, untuk orang-orang bisa leluasa duduk di bawah rindangnya pohon. Area lainnya di depan teras rumah dan sekitarannya di susun beberapa set meja dan kursi, sungguh nyaman & chill sekali suasananya.




Terlepas dari kehingar bingaran suasana outdoor area, sesampainya kembali masuk, terlihat 5 buah burger terhidang di meja kami. Yaitu CLASSIC 2.0, SWITZERLAND, THE CHICAGO, THE FISHERMAN, dan especially burger dengan size besar andalan King Play, RAJA MAIN. Setelah difoto tipis-tipis oleh Darto, tak sabar, jelas ane pengen ngelahap RAJA MAIN. 2 lapis daging sapi mengapit potongan lainnya, plus telur sebelum ditutupi roti bun yang lembut. Anjay, enak banget genkz! Cheese nya bahkan berhambur sampai ke kumis ane. Sesuai tagline nya “The Most Burger in Town”, ternyata gak mengada-ada. Semua burgernya enak, tapi emang menurut ane paling enak & puas makan RAJA MAIN, hehe.




Sambil dengan raut sedikit kelelahan, Edi yang sedari tadi ikut nimbrung sambil senderan di sofa serta sharing tentang King Play Burger & Coffe. Doi pengen selesai pandemi nanti, bisa ngadain gigs rutin di King Play sendiri, biar pengunjung gak sekedar ngopi, makan & nongkrong, tapi bisa nonton live perform dari musisi lokal. Wuih seru, kita tunggu aja genkz, semoga pandemi cepat selesai ya.


King Play Burger & Coffee sendiri buka dari jam 7 pagi sampai 10 malam. Jadi, kalian di daerah Banjarbaru, kebingungan mau sarapan apa, mereka udah ready bikinin burger & coffee buat kalian genkz. Skoy, mampir. Lokasinya strategis, gak bakalan nyasar karna gak jauh dari jalan raya, yaitu di jalan Muri, no. 13, Banjarbaru.




“Eds, cabs duls ya, Darto menutup perjumpaan malam itu.” Sembari menemani kami sampai area parkiran, kita masih sempat gogon (gosip andergron) ria. Thanks King Play Burger & Coffee undangannya, semoga bisa jadi tongkrongan terbaik di Banjarbaru, hehe. Bakal balik kesana lagi kayanya, karna ada beberapa menu burger lagi yang belum kita cobain.