Selamat datang di www.bilikbersenyawa.com, ikuti juga sub platform kami yang lain, Klik Link

USAP DAHI SEKA PIPI DI PERAYAAN PATAH HATI





Tropical Rain Festival nampaknya agak gak santai nih, Selepas batch pertama mereka di Desember tahun lalu yang sukses ngadian konser dengan konsep intimate bersama Amigdala. Di tengah gempuran konser yang ada mereka gak takut buat berebut pasar sama festivalan-festivalan lainnya. Tanpa basa-basi mereka langsung lanjutin batch kedua di Februari ini tepatnya tanggal 17 dan 18 dengan ngebawa konsep dan skala yang lebih besar dari event mereka sebelumnya.





Kalo dibandingkan sama Festival lainnya yang berlomba-lomba buat ngedatengin artist/band top tier, kita suka sama cara Tropical yang lebih ngemanfaatin momentum buat naikin event mereka. Gak bisa dibohongin kalo kita pun kemakan sama trik mereka, kita ngiler dateng ke Festival ini buat nonton sang Maestro patah hati yakni For Avengers Revenge.





Gak mau rugi, dihari pertama kita jadi orang yang dateng paling awal buat nyaksiin semua line up di hari itu, 30 menit setelah open gate tepatnya pulul 16.00 adrenalin kita dibikin naik sama performance pembuka ATTD band alternative punk asal Banjarmasin, dentuman drum ATTD bikin kita secara spontan buat head banging ditempat. Setelah itu performance dilanjutin sama Si Madhava band yang juga beraliran alternative yang udah eksis dari 2017, Intolerant lagu favorit saya jadi penutup penampilan meraka.





Cukup lelah diawal, kita mutusin buat rehat sambil ngopi dan makan di jajaran tenant yang ada. Senja itu kita nyantai serasa piknik sambil diiringin temen-temen Koplo Inn yang ngasih kita deretan lagu top 40 lintas masa berbalut remix koplo.


Selepas jeda magrib, acara lanjut lagi. Hiburan dari celetokan MC langsung sirna pas mereka manggil Mars Venus yang kita kenal suka ngebawain lagu yang mendayu-dayu. Saya agak terkejut waktu mereka ngebawain single mereka sendiri dan jujur harusnya mereka lebih sering lagi bawain lagu ini karena memang lagu yang bagus dan enak buat didengerin.

Kita kira bakal keluar dari zona ratapan selepas Mars Venus selesai, nyatanya panitia gak ngasih kita napas dan malah bikin kita tenggelam lagi sama aksi apik dari Raisa Anggiani dengan lagu-lagunya yang bikin kita melow. Saya sempet ke stunt waktu liat Rai pertama kali, cantik banget gila! Pengen bawa pulang. Sayangnya setelah lagu ke-3 kita harus ke backstage buat interview sama For Revenge.







Yang mau tau interview kita sama For Revenge nanti mampir ke channel youtube kita yaaa ;)

Interview singkat itu selesai dan bodohnya kita gak sempet minta foto dulu, kita santai sejenak di area backstage sambil dengerin lagu terakhirnya Rai. Ehh ternyata kita yang juga jadi media partner di acara itu harus keluar area backstage setelah ditegur sama panitia karna dilarang di area itu >_<

Last Project jadi penampil setelah Rai, kita kaget banget karena band lokal tampil di tengah-tengah penampil nasional itu belum biasa terjadi disini. Well saya juga senyum-senyum kok waktu mereka tampil karna sang vokalis yang energik sangat menghibur kita waktu performed. Selain itu lagu-lagu yang mereka bawa juga sukses bikin penonton jingkrak-jingkrak waktu itu.

Kita yang sempet ngambil posisi ke depan tiba-tiba ngerasa mulai sesak dan gak aneh pas liat kebelakang venue udah penuh diisi sama orang-orang yang tadinya santai di belakang karna mereka tau siapa yang bakal tampil selanjutnya.

Tepat di jam 10 malam tutur dari Wira Nagara jadi upacara pembuka Perayaan Patah Hati. Kita dibikin tersentak setelah Boniex sang vokalis menyapa kita semua, yang langsung di lanjutin lagu ke-2 Derana. Pertahanan runtuh pas lagu ketiga Jakarta Hari Ini dibawain. Banjir air mata jatuh barengan pas semua nyanyi bareng. Sampai akhirnya kita di bikin merinding waktu lagu Serena di putar dan serentak semua orang nyanyi. Boniex turun dan ditengah-tengah penonton kita nyanyi bareng. Lagu “Pulang” jadi penutup perayaan patah hari yang disambut suka cita semua penonton disana yang bawa kekesalan dan kenangan masa lalu mereka.










Clarissa jadi salah satu penonton yang paling kita sorot karena malam itu dia yang paling kenceng nangis dan ngewakilin semua perasaan penonton. Kita kagum sama cara For Revenge ngerangkul semua penonton-penonton yang lagi patah hati. Cara mereka ngehibur penonton juga jadi bukti memang mereka pantes buat jadi pemimpin upacara Perayaan Patah Hati.


Kita gak bisa bilang ini konser paling besar, cuman kita setuju kalo ini bisa jadi salah satu konser yang berkesan buat kita. Sayangnya hari kedua harus ditunda karena tanggal tersebut bertepatan dengan Isra Mi’raj, dari hasil beberapa tenant yang kita tanya mereka bilang kalo acara bakal di undur di tanggal 7-8 Mei mendatang. Hemmm kok malah nambah hari ya? Apa jangan-jangan line up juga bakal nambah? Yahh kita liat nanti aja. Gak sabar buat lanjut nonton konser-konser lainnya yang bikin penonton bisa seantusias kaya di Tropocal Rain Festival.



Segitu dulu see you next fest Gengz





-------------------------------
Writter : Bagus Krisna
Photo  : Dhika, Yayan