Selamat datang di www.bilikbersenyawa.com, ikuti juga sub platform kami yang lain, Klik Link

HAS TALENT: SEBUAH KANAL BELAJAR SENI PERAN UMUM KOTA BANJARMASIN

HAS Talent merupakan salah satu wadah dan jembatan kolektif dan komersil bagi para cast/talent untuk menyalurkan kemampuan di bidang seni peran di kota Banjarmasin baru saja sukses menyelanggarakan “Workshop Series” pertamanya pada Jumat, 16 Juli 2022 di Mariga Coffe and Space.
Faktor pemantik sehingga HAS Talent akhirnya memutuskan untuk membuat acara ini pun ialah mereka merasa kurangnya ruang latihan dan belajar seni peran yang terbuka secara umum di kota Banjarmasin. Dan mereka pun ingin mencoba untuk mengarahkan aktor (cast) khususnya di Banjarmasin untuk bisa juga terjun ke audio visual (film).
Di seris pertama ini HAS Talent menghadirkan Bayu Bastari Setiawan yang merupakan aktor, sutradara teater, sekaligus pendiri RUANGAKTOR. Dengan membawakan materi tentang Basic Acting para peserta pun dengan khidmat dan seksama mengikuti materi yang disampaikan oleh beliau.
Workshop Series ini merupakan program kegiatan pertama HAS Talent di bidang seni peran yang betujuan untuk memberikan edukasi terkait keilmuan keatoran, pengembangan skill keaktoran, dan ruang belajar baru untuk masyarakat umum yang ingin belajar seni peran.
Nantinya, Workshop Series dari HAS Talent masih akan ada 2 rangkaian lagi yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus dan September dengan mendatangkan narasumber dari luar daerah.
\
”Harapan kami dengan adanya program workshop ini menjadi pemantik untuk terbukanya ruang belajar seni peran untuk umum kedepannya. Kami berharap HAS Talents juga dapat mengadakan kelas-kelas akting khusus nantinya, seperti halnya bimbingan belajar non-formal dalam pendidikan”, ujar Fuadie selaku penanggung jawab.
--------------------
Author   : Aria Baskara
Editor    : Rifky Gap
Photo    : HAS Talent