Selamat datang di www.bilikbersenyawa.com, ikuti juga sub platform kami yang lain, Klik Link

KIAT MENJADI KAUM NOMADEN YANG MAKSIMAL

BILIKBERSENYAWA.COM - Gaya hidup yang glamourrr dan punya semua hal yang dimiliki adalah mimpi banyak orang, dan banyak kiat-kiat menuju kesana. Namun siapa sangka nih frennn, banyak banget sekarang lifestyle zaman dulu yang di anut kembali sama anak-anak generasi milenial atau generasi Z sekarang demi mencapai popularitas maksimalll dalam hidupnya hehe.
Gaya ngomong literally, which is, perhaps, mungkin kelihatan anak jaksel banget ya frenn, namun ada yang gak kalah mainstreamnya nih frenn soal lifestyle yaitu Gaya Hidup Nomaden atau yang biasa kita kenal dengan gaya hidup berpindah-pindah dari suatu tempat ke tempat lain secara berkesinambungan, sebenernya gaya hidup ini masih terus berlangsung buat temen-temen Suku Anak Dalam atau yang biasa dikenal dengan orang Rimba, yang berlokasi di Pulau Sumatera Indonesia dan lebih tepatnya di Jambi dan Sumatera Selatan.
Namun, gaya hidup Nomaden ini sekarang sudah memiliki arti yang sedikit berbeda dari sebelumnya yaitu menjadi AnJaPu singkatan dari Anak Jarang Pulang hehehe.
Gaya hidup Nomaden ini tentunya mempengaruhi banget menurut gue secara fisik maupun psikologis diri. Dengan hanya mengikuti alur ngidul kehidupan, tanpa menata atau menjaga gaya hidupnya sendiri, sehingga hubungan sosial, ekonomi, dan aspek lainnya menjadi ikut terganggu.
Di zaman sekarang gaya hidup ini menjadi hal yang termasuk "kekinian" untuk kaum milenial, dengan hasrat untuk menikmati gaya hidup berkedok memperbanyak relasi dan ingin hidup dengan prinsip hidup mereka sendiri.
Menurut gue sendiri sih, gaya hidup ini Nomaden ini gak ada yang salah, cuman banyak temen-temen yang mencoba terjun langsung ke gaya hidup ini, yang berdalih ingin mencapai freedom yang maskimalll. Namun berakhir dengan tidak bisanya survive dengan lingkungan keadaannya, sehingga mereka berusaha kembali ke tempat tinggalnya masing-masing.
Karena bukan hanya fisik yang lelah harus berpindah-pindah, mental pun juga diadu karena harus selalu bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru.
Mungkin buat lo yang suka banget sama nongkrong perkopian atau apapun itu, gaya hidup ini sangat recommend banget menurut gue. Selain lo nambah relasi atau temen juga, lo juga ngepelajarin habits setiap orang yang berbeda-beda, banyak banget sih sebenernya value baik yang bisa lo ambil.
Cuman, lo harus tau batesannya juga menurut gue. Yang kek gue bilang di pertengahan tadi soal banyak yang akhirnya gak bisa survive sama gaya hidup itu, semoga kamu jangan sampe begitu yaaa!
Menurut lo Gaya Hidup apa yang paling recommend banget? Buat dilakuin demi menjadi popularitas yang maksimal serta terlihat kerenn dan bekennn, so we will talk about it later!
--------------------
Author    : Aau
Editor     : Rifky Gap
Photo     : (*/Foto: Bewakoof.com Official & Toa Feftiba via Unsplash.com / Bangun
                Santoso: Fakta menarik seputar kehidupan suku anak dalam di Jambi
                via Liputan6.com)