Tuesday, August 25, 2020

9 MUSISI LOKAL YANG BERENCANA RILIS ALBUM TAHUN INI (PART #2)

 

Sesuai permintaan kalian genkz, kita hadirin beberapa musisi lokal lagi yang memang pas ketemu kita, mereka cerita kalau pengen rampungin album tahun ini.

Here they are!


1. Ferdinan Fadel



Rapper dari Banjarbaru ini bercerita kalau doi mantap buat bikin EP Album tahun ini. Kalian bisa dengerin 2 lagunya yang sudah dirilis di spotify. Admin pribadi sih nyaranin coba dengerin lagunya yang berjudul “Come Closer”, asik banget buat kalian yang lagi menikmati proses kasmaran, asek!


2. Parang



Metalhead di kota kita emang ga ada matinya, terutama pelaku musiknya. Terbukti, Parang, band baru, tapi dengan personil-personil yang sebelumnya pernah punya band metal juga, mantap mengikrarkan kalau mereka siap dengan album pertama mereka di tahun ini. Parang sendiri menganut genre Deathcore ini merilis lagu mereka via youtube & IGTV nya.


3. Klub Binal



Bagi yang belum tau, Klub Binal dulunya bernama Bianglala genkz, mereka berganti nama, tapi gak berganti genre. Karna mereka masih mantab berkutat pada genre Fuzz Rock dengan sentuhan Noise dimana-mana. Bahkan saking sudah mantapnya, Klub Binal merilis e-flyer yang memastikan bahwa mereka sudah siap rilis album ke 3 di bulan September nanti. Cihuuuy!


4. Muram



Gimana kalau abang-abang’an ngumpul dan bikin grup musik lagi? Pow! Jadilah Muram. Muka boleh pelaku-pelaku yang lama, tapi musik yang mereka usung baru genkz! Band yang sudah punya videoklip di youtube ini, juga mantap prepare album pertama mereka. “Sekalian rilis personil baru”, kata sang bassist. Oiya selain album sendiri, Muram katanya juga bakal bikin split album dengan band lokal lainnya loh genkz! Penasaran? Kita juga hehe.


5. Pandaz



Sering nge-cover lagu bukan berarti ga punya lagu. Yap, Pandaz, Music Producer yang sering bikin cover music bareng penyanyi-penyanyi lokal ini cerita, kalau doi sudah rampung dari segi materi, tinggal mikirin packaging dan tanggal rilis yang pas. Sambil nunggu rilis, boleh deh kalian mampir ke youtube channel nya, doi punya banyak konten tuh genkz.


6. Mesin Propaganda



Band Hardcore satu ini mantap mempersiapkan album pertama mereka. Terbilang band baru, tak menyurutkan mereka untuk giat rekaman lagu-lagu untuk di albumnya nanti. “Kalau masih kekejar waktunya, kita pengennya full album sih mas, tapi kalau waktunya belum terkejar, mungkin EP album dulu,” kata salah 1 personil saat proses take recording kemarin.


7. Deemust



Rapper yang juga jadi salah 1 personil dari Wasaka ini, terlihat sangat produktif saat masa pandemi. Terlihat dari lagi-lagu yang doi share ke Instagramnya beberapa pekan lalu. Deemust bahkan sudah merilis artwork untuk EP albumnya nanti, yang berjudul “Back from the Dead”. Beberapa lagunya sudah bisa kalian dengerin di berbagai paltform digital, sikat genkz!


8. Si.Madhava



Baru saja merilis lirik video di youtube dengan lagu baru berjudul “Intoleran”, mereka juga masuk spotify dalam playlist Cadas Bergema. Band yang konsisten menyuarakan tentang isu sosial di sekitaran kita ini juga hampir merampungkan semua materi lagu mereka untuk albumnya nanti. Doain lancar genkz, salut buat Madhava!


9. Weirdos



Lama absen di gigs, bukan berarti Weirdos udah gak semangat ben-ben’an. Ternyata sambil istirahat, band Rock Alternatif dari Banjarmasin ini sudah menyiapkan album juga genkz. Tahun kemarin Bilik Bersenyawa & Silence.incr juga pernah kolaborasi dengan Weirdos, dalam pembuatan video klip mereka yang berjudul “Still Rollin”. Sambil nunggu album mereka kelar, yuk tonton videoklip nya dulu genkz.


Kalau masih juga ada yang kurang, jangan sungkan komen & kasih tau kita, siapa lagi yang emang berencana rilis album tahun ini, biar kita bikinin part #3 nya.

(Sekalian kita minta tolong, kalau udah mau abis akhir tahun mereka belum rilis juga, tagih'in ya) , biar mereka makin semangat ngerampunginnya.

Support terus pergerakan musik lokal banua ya genkz!