Wednesday, September 22, 2021

"KING ROYAL PRIDE" MOVEMENT GRAFITI DI MASA PANDEMI

 


Diton King salah satu merk cat semprot akrilik yang senantiasa mendukung perkembangan “skena” grafiti di Indonesia menginisiasi sebuah festival berskala nasional yang bertajuk “King Royal Pride”.

King Royal Pride merupakan sebuah movement yang muncul dari kelesuan pergerakan kreativitas skena grafiti sejak pandemi COVID-19. Diton King berharap dengan movement ini selain membangkitkan semangat kreativitas para street art di Indoneisa juga mempererat hubungan pada komunitas grafiti di seluruh Indonesia.



 King Royal Pride diselenggarakan serempak di 40 kota yang tersebar di 15 provinsi di Indonesia berlangsung selama dua hari, yakni 18-19 September 2021 yang lalu. Dan Banjarmasin pun ikut serta sebagai kota yang terpilih dari festival grafiti tersebut.




Ada 10 street artist Banjarmasin yang ikut serta dalam festival King Royal Pride kali ini, diantaranya ialah Lintang, Ef, Jaka, Arnet, Bagujut, Sakti, Masbvdi, Tio, Halim, dan Jeffry. Dan selama proses menggambar para street art mendapatkan full support berupa cat semprot dari Diton King selaku penyelenggara.





Para street art sepakat membuat tulisan “Baimbai” yang menjadi ciri khas dari kota Banjarmasin dengan setiap font nya diisi masing-masing karakter setiap street art sehingga menyatu ketika disatukan. Hasil karya mereka ini dapat kalian lihat di tembok samping SMP 9 Banjarmasin.



“Thank you seluruh jajaran tim dari Diton King atas support nya dan menjaga api persilatan penggrafitian tetap menyala. Long live Indonesia grafiti! Long live the King!” ujar Jeffry atau yang akrab disapa BigJeff.

-----------------
Publish   : Gap
Author    : Aria & Bagus
Photo      : Street Art