Tuesday, January 26, 2021

8 REKOMENDASI CHANNEL YOUTUBE LOKAL

 


Ternyata jadi youtuber masih tetap diminati kok, buktinya mereka-mereka ini yang consist bikin konten sampai sekarang.

Kita gak hitung-hitungan berapa jumlah subscriber, tapi dari isi konten mereka yang menghibur, mengedukasi, dan niat ngurus channelnya.


Aribask


Punya minat di bidang Street Photography & tergabung dalam beberapa komunitas fotografi lokal, gak langsung menyurutkan semangat Ari Baskara untuk sharing ilmu & pengalaman yang doi dapatkan. Dalam kontennya, Ari menjelaskan beberapa teknik fotografi menggunakan kamera analog & hasil foto yang ia tangkap saat hunting bareng kawan-kawan fotografer lain. Yok, yang hobi hunting pakai kamera analog, mampir ke channel doi yaw.

https://youtube.com/user/aribaskara8


Mangaspi


Channel Mangaspi adalah channel punyanya Aspi, yang sehari-hari berprofesi sebagai barberman atau tukang cukur rambut. Kepedulian Aspi terhadap orang-orang yang berketerbelakangan mental & orang-orang pinggiran, yang membuat doi membangun channel ini. Dengan pendekatan yang ekstra khusus, Aspi menyukur rambut mereka. Gak mudah dan banyak rintangannya. Selain cukup seru untuk ditonton, konten di channel ini juga mengedukasi kita untuk lebih peduli dengan lingkungan sosial di sekitar kita. Btw, Aspi juga sudah pernah kita interview di Lokal Musti Vokal loh genkz!

https://youtube.com/c/mangAspi


Kayapaus Kino


Daus, si pemilik channel, punya hobi mereview film-film, baik yang baru maupun yang lama. Doi juga sering rekomendasikan film-film di tiap genre nya. Akun instagramnya pun sekarang menjadi akun informasi seputar film, seperti berita terupdate dari aktris, atau schedule perilisan film. Yang demen nonton film, skoy ikuti channelnya yaw!

https://youtube.com/c/kayapausKino


Kenye Production


Salah 1 Creative Agency di Banjarmasin ini punya channel youtube genkz. Banyak konten dalam playlist youtube mereka, ada juga koleksi film pendek yang mereka produksi sendiri. Tapi yang terfavorit mungkin adalah webseries nya “Bulan Dan Bintang” yang sudah mencapai 8 episode. Selain itu, kalian juga bisa lihat kekocakan Hirzan & Bima lewat konten “Bacol”, maksudnya Bahan Curcol . 

https://youtube.com/c/KenyeProduction


Edologi


Edologi adalah channel milik Edo Rahman, seorang filmmaker, startup enthusiast serta content creator. Yap, karna minat/profesinya banyak, channel doi juga variatif, kaya gado-gado. Kadang doi interview beberapa artis/musisi nasional, kadang juga interview Calon Legislatif tahun kemarin. Serta masih banyak konten lainnya yang menghibur, edukatif serta memberi wawasan ke kita genkz. Yok mampir ke channelnya.

 https://youtube.com/c/EDOLOGI


Ipul Hary


Kalau channel yang 1 ini mungkin hampir dari kalian semua tau genkz. Sempat viral dengan konten video berjudul “Jejak Si Bungul”, doi konsisten bikin konten bahkan sampai sekarang. Bungul a.k.a bung Ipul mungkin bisa dibilang komedian lokal, dari Martapura, yang berhasil menjaga eksistensinya menjadi youtuber dengan konten-konten yang menghibur. Tapi gak cuman punya konten lucu, Ipul Hary juga punya konten Religi, tapi tetap dikemas dengan komedi. Cakep! Semangat terus bikin kontennya Bang. Skoy genkz, mampir ke channel Ipul Hary.

https://youtube.com/c/ipulhary


Pandaz


Pandaz adalah musisi lokal yang sangat produktif beberapa tahun ini. Doi sudah banyak membuat konten yang beragam. Pandaz punya channel Podcast berjudul Panzos, yang menginterview orang dari berbagai kalangan & (miringi tulisannya) background yang berbeda beda. Doi juga aktif mengcover lagu-lagu hits Banjar yang di aransemen ulang olehnya, kemudian dinyanyikan oleh beberapa penyanyi lokal. Baru-baru ini doi juga keluarin lagu ciptaannya sendiri, lezgow di check genkz!

https://youtube.com/c/PandaZChannel


Bilik Bersenyawa


Yaa gimana yaa, his name is also effort (namanya juga usaha) heheh. Sudah mulai jarang upload sih, tapi kita bertekat buat lebih semangat bikin konten lagi genkz! Janji nih.

Di youtube kita sendiri ada konten yang bermacam-macam juga, dari Aftermovie beberapa kegiatan yang pernah kita garap, live perform dari band-band lokal, interview band nasional, serta ada channel khusus interview para pelaku industri kreatif lokal dari berbagai sub culture yang berbeda-beda juga, namanya “Lokal Musti Vokal”.

https://www.youtube.com/channel/UCdjK3zNf-v5banpHeOCkBkg


Nah itu tadi rekomendasi channel youtube dari kita. Kalau kalian suka, boleh subscribe channelnya, selain gratis, dengan bantu subscribe atau bantu promosikan ke teman-teman lain, itu sudah sangat membuat mereka tetap bersemangat untuk produktif bikin konten loh. Semangat juga buat kalian yang sudah lama atau baru mau jadi youtubers!