Monday, September 27, 2021

Chill Spot Edisi September : Rattor


Lagi lagi kopi, etss ini kedai tapi bukan kedai kopi karena kita tau kalian juga udah bosen dimana-mana liat kedai kopi bertebaran. Awal bulan lalu tim kita berkesempatan buat ngunjungin Kedai yang baru aja buka di awal bulan September, kedai ini cukup nyentrik gengs, gak hanya dari konsep tempatnya tapi juga gagasan adanya kedai ini juga unik. Waktu tim kami nanya-nanya soal kenapa sih jadi kepikiran bikin kedai beliau ngejawab “yang jelas tempat ini bukan cuman buat sekedar usaha tapi juga bisa jadi space buat komunitas musik, seni, dll. Rattor juga mau jadi tempat kalo nongkrong/ngumpul gak harus minum kopi”. Jawaban yang bold banget dari Rattor yang seakan-akan malah melawan arus perkopian yang lagi happening tahun ini di kota Banjarmasin.






Rattor sendiri tempatnya bisa kita bilang gak  wah-wah banget, kedai rumahan yang terletak di daerah Sacred Great atau lebih di kenal dengan Keramat Raya (hehe) ini yang jadi nilai plus menerut kita nih gengz, why? Because, tempatnya gak bising dan anteng banget walaupun letaknya di tengah-tengah kota, ya kaya di rumahlah, dengan gak bising aja tentu bisa bikin tempat terasanya nyaman. Rattor juga nyediain paket komplit maksudnya mereka gak cuman ngejual minuman tapi juga ngejual makanan dengan harga terjangkau plus es teh gratis. Kalian juga harus nyobain nasi goreng mereka yang stabil binggo nicety hauce ping ping ping melatube!!!. Yaa itu udah ngedeskripsiin banget gimana rasanya ya kan udah pasti rekomen banget.




Kita udah bahas dari segi tempat dan produk, nah kita sekarang mau balik ketopik yang disinggung di awal, dimana Rattor kita bilang nyentrik, disebut begitu ya karna memang sang owner memang membawa profesinya sebagai seorang seniman, terlihat dari dokumentasi yang kita tangkap kalian bisa liat kalau pajangan dan lukisan yang ada di tempat itu handmade alias buatan sang owner sendiri gengz.







Bisa kita bilang, Rattor punya caranya sendirilah, kita juga salut sama niat Rattor yang mau nyedian tempat gak hanya buat ngumpul tapi juga buat hal positif dengan merangkul komunitas. Kita harap kedepannya Rattor bisa tumbuh pesat dengan niat baiknya dan semoga semakin banyak di luar sana yang punya niatan baik kaya Rattor dan gak hanya ngikutin yang lagi happening doang hehe.