Wednesday, August 5, 2020

RILIS SINGLE TERBARU, JENDELA DAN PENA ANGKAT TEMA “SURVIVE”

Cover Art Jendela dan Pena

Jendela dan Pena baru saja merilis sebuah single sederhana bertajuk “TENTANG ESOK” ke seluruh platform musik digital. Lagu ini merupakan sebuah satir sederhana dari kegelisahan yang sama-sama kita rasakan. Dunia sedang dilanda keterpurukan yang melahirkan kegelisahan pada siapa saja. Akibatnya, Kebanyakan manusia saat ini tengah merangkak hingga saling berbagi ketakutan, dan malah melupakan sisi kemanusiaan itu sendiri.
 
Lirik lagu ini membawa perenungan bahwasanya manusia tidak sepatutnya menyerah dengan keadaan sekarang. Ketakutan hanya akan menjadi “wabah” baru yang paling mematikan dan merapuhkan semua sendi kehidupan, yang pada akhirnya menghilangkan harapan dan keyakinan.
 

Melalui Single “Tentang Esok”, Trio Folk asal Kota Samarinda ini ingin mengisyaratkan semangat dan optimisme kepada siapa saja, bahwa sudah semestinya manusia harus saling menjaga dan tetap bertahan. Seburuk apapun kondisi, “manusia” selalu memiliki harapan tentang hari esok, demi tetap berjuang untuk hidup. Bahwa dengan saling menebarkan doa dan keyakinan, akan menjadi “penangkal” yang lebih ampuh untuk menyembuhkan dunia, daripada hanya tenggelam pada kepasrahan. Mungkin benar bahwa bencana, penyakit, wabah, kemiskinan, kesenjangan dan ketakutan , bagaikan rayap yang mengikis dinding-dinding kehidupan manusia. Namun taukah apa yang lebih perih? Yakni ketika manusia lupa dan ragu, bahwa ia adalah “manusia”.
Mari sama sama Berjuang !

author: Olan