Selamat datang di www.bilikbersenyawa.com, ikuti juga sub platform kami yang lain, Klik Link

STAND UP TANAH BUMBU : KLINIK TAWA & KERESAHAN PARA PASIENNYA



Klinik Tawa seumpama tempat penyembuhan bagi para penikmat stand up comedy yang ingin menghibur diri sendiri, bedua lawan umanya ataupun bersama kawan untuk mereka bisa tertawa bersama walau hati sedang porak poranda. Klinik Tawa berlangsung pada 11 Maret 2023 di Gedung Mahligai Kapet, Tanah Bumbu.


Menampilkan 5 pasien atau komika yaitu: Deden Rumi, Aman Lwg, Rizal Djarot, Al Ayyubi, Ipah Fachrizal yang siap dengan membawa keresahan di setiap materi-materi mereka mulai dari sedihnya menjadi yatim kuadrat, broken home hingga cinta dan kegagalan yang mengikutinya.








Lewat pertunjukan ini mereka berlima membuat para penonton yang datang untuk ikut serta bisa merasakan apa yang selama ini menjadi keresahan mereka sebagai komika.




"Kami berpikir ketika dan pasca pandemi covid selama kurang lebih 2 tahun banyak orang yang berubah gaya hidup nya bahkan berdampak kepada mental mereka, termasuk kepada para comik sendiri. kami menganggap dengan menceritakan masalah yg kita hadapi dapat mengurangi atau meringankan beban mental mereka dan tentu saja karena kami bergerak dalam ranah stand up komedi sehingga cerita tersebut dikemas atau diolah dalam bentuk materi stand up komedi yang kami harapkan selain menjadi obat bagi yg menceritakan juga bisa menjadi hiburan bagi yang mendengarkan." Papar Chandra.


Layaknya klinik pada umumnya, Klinik Tawa juga membuat tiket yang disulap menjadi "Kartu Klinik Tawa" sehingga membuat para penonton seolah menjadi seorang yang benar-benar membutuhkan pemeriksaan dan penyembuhan pada setiap batin yang sedang tidak baik-baik saja.


"Setelah vakum bikin stand up show selama kurang lebih 4 tahun, berharap lewat acara klinik tawa ini jadi pemantik semangat buat kawan-kawan comika stand up indo Tanbu dan orang akan lebih banyak tau kalau di Tanah Bumbu itu ada komunitas Stand Up Komedi juga kami berharap akan ada regenerasi comika sehingga bisa lebih fresh dan update, selain itu kami juga berusaha memberitahukan kalau Stand Up Komedi merupakan salah satu pilihan hiburan yang mana bisa dipelajari jika ada yg ingin belajar dan bergabung" tambah Chandra.

Pada setiap tawa mereka tersimpan luka yang membutuhkan waktu yang lama agar bisa berdamai dengan keadaan, Sudah seharusnya jika hidup terlalu berat oleh segala macam cobaan intinya bawa ketawa aja dingsanak.




-----------------------
Writter : Fajar
Photo   : Atif