Selamat datang di www.bilikbersenyawa.com, ikuti juga sub platform kami yang lain, Klik Link

SADAR MERUPAKAN DASAR: FIRST PERFORM BY TESLARUNA

BILIKBERSENYAWA.COM - Setelah ditampar realita tidak bisa menyelenggarakan pentas seni selama masa pandemi, TESLARUNA (Tarekat Seni Salaruna) akhirnya bisa bernafas lebih lega karena pada tanggal 26 Februari 2022 kemarin mereka berhasil melaksanakan pentas perdana mereka di Taman Budaya Balairung Sari Kota Banjarmasin.



Sadar Merupakan Dasar, menjadi tagline dari TESLARUNA kali ini yang bertema “Langkar”. Lantang Karya menjadi awal baru untuk mereka untuk memulai suatu pergerakan yang sebelumnya sempat padam. Beranggotakan 50 orang dengan 17 pemeran dari 50 tersebut dan sisanya menjadi tim produksi.





Penonton yang datang pun tidak main-main sekitar 200 tiket habis terjual pada pentas seni kali ini. Pentas tunggal ini sendiri memiliki tujuan tersirat di dalamnya yang diharapkan semoga pentas-pentas seni tetap terjaga kelestariannya. Dan diharapkan juga kedepannya lebih banyak lagi pentas-pentas seni yang akan ditampilkan oleh kawan-kawan lainnya, serta diharapkan juga semoga masyarakat bisa lebih bisa mensupport dan mengapresiasi si pelaku seni sehingga para pelaku seni lebih semangat lagi dalam berkarya.


Dibungkus dengan Tragedi Komedi, membuat masyarakat benar-benar antusias menikmati pentas seni yang disuguhkan kali ini. Disini pun kawan-kawan dari TESLARUNA juga sangat terbuka bagi kawan-kawan yang ingin belajar dan bergabung di keluarga TESLARUNA. Di dalam sini tidak ada pengkotak-kotakan umur kok jadi siapa saja yang ingin bergabung boleh banget nih sekalian nambah-nambah ilmu dan relasi kalian nih fren.






Pesan dari bang Angga Djaya Pratama Mangkusari selaku pembuat naskah serta sutradara dalam pentas seni kali ini, "Harapannya semoga kawan-kawan dari TESLARUNA bisa lebih produktif lagi kedepannya serta lebih dapat mengembangkan ide-ide mereka dalam persenian pentas seni atau apapun itu. Bahkan diharapkan semoga bisa menjadi passion dalam membentuk karakter mereka masing-masing".


Sukses terus untuk teman-teman TESLARUNA semoga bisa lebih produktif lagi kedepannya serta tetap konsisten dalam dunia Teater.
-------------------------
Author   : Rifky Gap
Editor    : Dhea Nyndie
Photo    : Ahmad Gazali Ardy - Teslaruna