Selamat datang di www.bilikbersenyawa.com, ikuti juga sub platform kami yang lain, Klik Link

INTERNAL CLASS BY BILIK BERSENYAWA


BILIKBERSENYAWA.COM - Internal Class adalah sebuah inisiasi Bilik Bersenyawa dalam menyambut kawan-kawan yang baru saja bergabung dalam hal kolektif, mini event ini diadakan untuk meng-upgrade kawan-kawan baru dalam menemukan minat dan bakat yang mana juga menjadi fokus arah gerak Bilik Bersenyewa dalam berkolektif di kota Banjarmasin. Event yang diadakan selama dua hari tepatnya pada tanggal 28 – 29 Januari 2022 lalu terbagi dalam empat sesi yang mana masing-masing sesinya dibawakan oleh dua orang pemateri yang veteran dan handal dibidangnya.



Sesi pertama, kawan-kawan diajak berbincang dan berdiskusi santai bersama dua pemateri muda yakni Anies Fikri dan Angga Dwi yang sudah lama bergelut pada bidang videography dan cinematography. Selama berjalannya kelas, kawan-kawan diperlihatkan bagaimana dan apa bedanya antara dua bidang profesi tersebut. Dari dua perspektif yang berbeda tersebut jelas diterangkan bahwa masing-masing bidang juga memiliki keresahan baik dari segi pergerakan ataupun dari segi komersil.


Sesi kedua, diisi dengan kelas photoghrapy yang dipandu oleh Ayub dengan dua aktivis veteran yakni Aribaskara dan Ady Rifa. Secara umum kelas ini membawa kawan-kawan baru lebih memahami basic dan dasar dalam sebuah kamera, pada kelas ini juga mereka saling berbagi cerita lama bagaimana gerak mereka pada bidang tersebut dan bagaimana pula harapan mereka nantinya khususnya Banjarmasin pada bidang photoghrapy.


Sesi ketiga, pada hari selanjutnya kawan-kawan baru diajak berkenalan dengan senior mereka Arifin dan Putra yang bergelut pada bidang desian grafis. Sama pada kelas sebelumnya kawankawan diajak untuk lebih mengenal basic dari desain grafis itu sendiri, memahami perbedaan dari design ghrapic dan motion ghrapic, dan memahami pewarnaan dalam seni mendesain. Meraka juga bertukar cerita bagaimana poteinsialnya profesi ini di kota Banjarmasin untuk masa mendatang.


Sesi keempat, kelas terakhir sekaligus penutup dari rangkaian Internal Class membicarakan perihal branding dan creating content diisi oleh Aping selaku brand manager Rupaka dan Hadi selaku Owner sepatwo lawas dan Taka Project. Dari kedua ahli tersebut kawan-kawan diajarkan bagaimana pentingnya branding baik secara personal maupun brand secara harfiah. Kawan-kawan juga diajarkan bagaimana membuat konten yang pesannya bisa tersampaikan kepada semua orang.


Ilmu yang didapat di class ini emang keren parahhhh frennn!!!
------------------
Author    : Bagus Krisna
Editor     : Rifky Gap
Photo     : Bayu HD & Fai