Selamat datang di www.bilikbersenyawa.com, ikuti juga sub platform kami yang lain, Klik Link

1 DECADE STAND UP COMEDY SOUTH BORNEO


BILIKBERSENYAWA.COM - Trip 1 Decade dari Stand Up Comedy Kalimantan Selatan melahirkan banyak potensi-potensi muda yang memiliki progressive yang sangat meyakinkan dan lucu hehehe.


Berawal dari inisiasi kawan-kawan Stand Up Comedy dari Generasi Pertama setelah melihat postingan pertama mereka di salah satu platform digital yang menampilkan Open Mic kawan-kawan Stand Up Comedy untuk yang pertama kalinya.

Open mic pertama kali dilaksanakan pada Januari 2012 menjadi awal pertama untuk kawan-kawan Stand Up Comedy Banjarmasin dan setelah itu disusul oleh Open mic kawan-kawan Stand Up Comedy di setiap daerahnya yang ada di Kalimantan Selatan.


Peminat Stand Up Comedy di Kalimantan Selatan lumayan banyak sekitar 30-40 orang untuk di setiap daerahnya, dan akhirnya terkurasi menjadi sekitar 10-15 orang yang masih aktif dan mengelutinya. Ada beberapa daerah yang masih aktif dan ada daerah yang memang sudah mulai redup aktivitasnya, beberapa daerah yang masih sangat aktif seperti Stand Up Comedy Tanjung, Amuntai, Barabai, Tapin, Banjarbaru, dan Tanah Bumbu. Serta teman-teman yang ikut meramaikan acara kemarin dari Stand Up Comedy Banjarbaru, Tapin, dan Tanah Bumbu.

Ada beberapa segmen kemarin saat acara berlangsung seperti Roasting by Farsan = Faris dan Sandi, Ini Medan Bung by Fajar Satya dan Open Mic by 4 Komika Baru: Ari Maulana, Daus, Ridhani, dan Agus serta dimeriahkan juga oleh Komika Lama: Galang. Acara berjalan dengan lancar dan seru yang dipandu oleh Anjeng, selain itu juga didalam acara kemarin ada segment baru untuk kawan-kawan Stand Up Comedy South Borneo yaitu Awarding Night Nominasi yang menjadikan semangat baru untuk kawan-kawan agar terus lebih semangat lagi dalam menjalaninya.



Harapan Pribadi dari Ahdiar selaku salah 1 penginisiasi acara 1 Decade ini dan selaku founder Stand Up Comedy Banjarmasin berharap Anniversary 1 Decade ini menjadi pemantik kawan-kawan buat nge-refresh kembali pergerakan Stand Up Comedy South Borneo agar lebih progressive lagi kedepannya serta menunjukkan eksistensinya.



Masih ada 15 tahun bahkan sampai 20 tahun kedepan lagi untuk decade ini, lucu aja rasanya kalo nanti bawa anaknya masing-masing kalo pas ketemu lagi hahaha ujar Ahdiar.
------------------
Author : Rifky Gap 
Editor  : Dhea Nyndie
Photo  : Bayu HD & RZ