Thursday, May 6, 2021

CHILL SPOT "EDISI RAMADAN" : UMI KITCHEN



 Bukber (buka bersama) adalah kegiatan wajib yang dilakukan di bulan Ramadhan oleh semua kalangan terkhususnya muslim. Bukber biasanya dijadikan momen pengganti nongkrong di bulan Ramadhan atau bahkan bisa juga dijadikan momen reuni. Tapi ada salah satu kendala yang biasanya sering dialami ketika bukber, yaitu milih tempat. Saking lama dan ribet milih tempat buat bukber, rencana buat bukber pun sering jadi wacana forever.

Nah, supaya rencana bukber kalian gak jadi wacana forever kita mau rekomendasiin salah satu tempat yang bisa kalian jadikan tempat buat bukber bareng temen-temen. Umi Kitchen 77 bisa dijadiin opsi buat kalian nyari tempat buat bukber. Berlokasi di Jl. Sultan Adam No. 115 pas banget ada di lampu merah Sultan Adam (tapi kalau mau lebih gampangnya cari aja di google maps ehehe). 




Yang menjadi menu andalan Umi Kitchen 77 adalah Bebek Bacem Goreng sama Ayam Bacem Goreng. Bumbu bacem yang meresap sampai ke daging bikin dagingnya lembut dan empuk. Tapi sebagai orang Indonesia makan gak pernah lengkap kalo gak pake nasi. Nah, Nasi liwet yang mereka punya jadi kombinasi yang paling pas buat ngehajar kedua menu andalan mereka tadi. Asli nasi liwet Umi Kitchen 77 wajib banget kalian cobain karna emang gurih nya “Ga Ada Obat” kalo boleh minjem kata-katanya Nex Carlos. Tapi jangan lupain Sambel Hitam yang mereka punya juga. Kayaknya Sambel Hitam mereka juga jadi salah satu signature di Umi Kitchen 77. Aroma terasi dan rasa nya yang gurih walaupun gak terlalu pedes bikin nagih ngehajar kombinasi “Ga Ada Obat” tadi sampai tak tersisa. Kalian juga gak usah pusing sama harganya yang bakal nyakitin dompet karna untuk paketan Bebek Bacem Goreng dibandrol Rp25.000 sedangkan Ayam Bacem Goreng dibandrol Rp22.000. 




Gak cuman makanan yang sangat diperhatikan kualitasnya sama Umi Kitchen 77. Kualitas pelayanannya juga gak kalah oke, kemarin pas kami datang ke sana pelayan mereka super ramah bahkan kami sempat dikasih kurma sebagai takjil sebelum berbuka.  Kebersihan tempat pun juga sangat diperhatikan. Pokoknya kenyamanan kalian di sana juga sangat diprioritaskan



Kadang juga ketika kita milih tempat bukber tempat parkir kendaraan sering jadi problem. Umi Kitchen 77 juga sampai mikirin kenyaman parkir kendaraan kalian. Halaman parkir yang mereka sediakan kami nilai cukup luas. Jadi kalian gak usah sampai mikir dua kali buat dateng rombongan ke sini. Tapi yang paling penting sih gak ada tukang parkir yang tiba-tiba dateng minta duit pas kalian mau keluar :p



So, buat kalian yang mau bukber atau yang udah punya rencana mau bukber Umi Kitchen 77 bisa jadi pilihan. Sebelum kalian ke sini kami saranin kalian buat reservasi terlebih dahulu supaya pas kalian datang ke sana semua udah siap dan kalian tinggal menyantap hidangan yang sudah disediakan sesuai dengan pesanan kalian. Untuk reservasi kalian bisa hubungi 083140684331 atau bisa dm ke instargram mereka @umi_kitchen77. Enjoy!