Sunday, January 31, 2021

CHILL SPOT : SUNDAY FESTIVAL


Setelah berhasil menjajah di Banjarbaru, Sunday Festival atau yang biasa akamsi tau dengan Sunfest ngelebarin sayap kekuasaannya ke Banjarmasin. Kerajaan baru mereka ada di Jalan Ahmad Yani Km 5,5 (cari aja lah di maps ada kok).





Keberhasilan Sunfest melakukan ekspansi ini mungin didukung juga dengan produknya yang sering dijadikan buah tangan teman-teman yang tinggal di Banjarmasin pas lagi main-main ke Banjarbaru. Bahkan kami pun sempat dengar ada yang open jastip buat nih kopi susu. Asli gengs emang kopi susu nya beda banget sama coffee shop yang lain, kopi susu Sunfest kayak punya resep rahasia sendiri, udah kayak resep rahasia Krabby Patty kali ya.




Emang keliatan banget spesialisasi dari Sunfest tuh ya kopi susu nya yang spesial banget. Saking spesial nya menu kopi susu yang mereka punya pun sangat bervarian, ada kopi susu pandan, kopi susu crème brulee, kopi susu hazelnut, kopi susu salted caramel, dan kopi susu tiramisu. Dan menurut tim bilik pun semua nya enak.

Kemasan dari kopi susu nya pun kami nilai unik dan bahkan bisa menjadi penyelamat bagi teman-teman yang pengen ngopi santuy tapi sedang dalam masa krisis moneter tahun 98, karena mereka juga menyediakan kemasan botolan dari 250ml hingga 1000ml yang bisa kalian patungan buat beli nya.

“Lah kok tapi kopisop gak punya menu manual brew?”. Bagi teman-teman pecinta kopi manual brew terima kasih sudah membaca artikel ini sampai sini, kalian sudah kami buat kecewa ehehehe. Emang kayaknya target pasar dari Sunfest sendiri yaitu anak muda yang doyan ngopi tapi gak yang kopi-kopi amat. Terbukti dari yang datang ke Sunfest pun banyak ciwi-ciwi wangi konser musik indie.





Eeittsss, tapi tenang aja walaupun Sunfest gak punya menu manual brew kedai mereka buka sampai midnight nih gengs. Sunfest buka sampai jam 3 subuh, jadi buat para kaum kalong gak usah khawatir lagi enak-enak nongkrong tapi lampu kedai udah mulai dimatiin satu per satu terus diputerin lagu Sayonara.

Ambients yang dikasih sama Sunfest juga sesuai lah sama slogan yang ada di logo nya “Chillin Space”. Emang tempatnya enak banget buat temen-temen yang mau nongs santai atau diskusi serius di sini. Konsep bangunannya di Banjarbaru dengan Banjarmasin juga agak sedikit berbeda. Kalo di tempat orinisinil mereka berasal yaitu Banjarbaru bangunan mereka memang hanya kedai kecil di daerah Minggu Raya, tapi kalo di daerah jajahan baru nya ini bangunan mereka ruko akan tetapi didesain ulang agar teman-teman gak berasa kayak lagi di ruko. Tapi kedua tempat mereka mau itu di Banjarbaru atau Banjarmasin sama-sama bikin pewe.



So, buat temen-temen yang mau nyobain kopi susu yang jadi signature di Sunfest skoy aja mampir bareng temen atau pasangan kalian ya!



------------------------

author: Aria

Foto: Raeply