Wednesday, December 2, 2020

CHILL SPOT : MANGEWU


Tat kala kita juga bisa lelah sama yang namanya keriuhan kota, Banjarmasin memang kota kecil kalo dibandingin sama kota-kota lain. Tapi, kadang kita juga perlu ruang napas segar hitung-hitung buat refreshing dari hiruk-pikuk kota. Chill spot di edisi bulan ini merekomendasikan tempat buat kalian yang nyari tempat santai dan tenang tapi gak perlu pergi jauh.




Mangewu bisa jadi pelarian kalian ketika perlu ketenangan, tempat ini terletak di Citraland Jl. A. Yani Km 8. Tempat yang menurut kita punya keasikan tersindiri, tempat ini punya kesan menenangkan tapi gak ngilangin kesan kota di dalamnya. Sedikit intermezzo buat kalian yang belum tau apa itu Citraland, Citraland itu perumahan elit yang ada di daerah Kertak anyar.





Tempat ini berkonsepkan grill & hanging out shop a.k.a angkringan (maafkan penulis yang coba membahasa Inggris kan), walau bertempat di wilayah perumahan elit, kisaran harga makanan dan minuman cukup ngagetin karena start dari 3k hingga 15k. Jelas harga ini murah banget ditambah kita di sediakan tempat yang emang bener-bener proper untuk nyantai. Kenapa kita bilang proper, beda sama angkringan yang biasanya identik dengan lesehan, tempat ini bisa di bilang angkringan update version lah karena tempat ini sendiri bentukannya dibuat layaknya kafe.




Hal yang harus kalian tau juga nih mereka juga nyedian wedangan. Yaa lagi-lagi buat kalian yang gak tau apa itu wedangan itu minuman anget yang biasanya ada rempah-rempah di dalamnya. Ketika tim bilik dapet kesempatan untuk nyobain dan waktu itu kebetulan kita mesen yang namanya Kopi Rempah, dan emang bener aja di suasana dinginnya malam, wedangan ngasih kehangatan yang absolut buat kalian hehe :p. Menurut kita juga memang ini yang jadi nilai plus di Mangewu itu sendiri, wedangan emang jarang ada di angkringan yang biasanya kita kunjungi. Apalagikan lagi musim ujan nih cuaca malem yang dingin cocok banget di counter dengan segelas wedang anget.

Overall tempat ini punya kesan tempat yang kalo kita bilang suburbia romantica karena disatu sisi kita ditawarkan ketenangan namun gak ngilangin kesan metropolis didalamnya di sisi lain kita juga dapet hal yang menghangatkan dari sajian yang tradisional yang ditawarkan ngasih romansa pinggiran kota yang bikin kita pengen balik lagi kesana, dan satu lagi kopi rempah sama bakwan jagung adalah sebuah pelukan <3.