Wednesday, September 2, 2020

REKOMENDASI LAGU YANG MASIH ASIK DIDENGAR MESKI BAND NYA SEDANG HIATUS

 


Gak ada Spotify, gak ada Joox, gak ada I-Tunes dan platform-platform digital lainnya, cuman Reverbnation, Soundcloud bahkan Mynicespace (kala itu) . Nah kali ini Sebats bakal bahas lagu-lagu yang udah termuseumkan, tapi masih asik di dengarkan.

Check aja penggalan-penggalannya di feed kita. Sekalian nostalgia masa-masa remaja/muda kalian, sikaaat!


1.Let’s Go Lamen Rider



Kuartet divisi Garage Rock dari Banjarmasin ini memutuskan untuk hiatus, sempat melemparkan album bertajuk “Spekulasi”. Sumpah isinya asik semua genkz, tapi juga bingung dimana bisa dapetin CD nya lagi hehe. Selain Skate Song, lagu berjudul “Diuber-uber”, menjadi hits & anthem di beberapa tahun belakang saat gigs masih rame-ramenya genkz.


2.Nyawa Band



Iya gak salah kok, vokalis Nyawa band sekarang adalah vokalis Band Samsons. Nyawa band sempat jajal panggung ibukota loh genkz, wuuuih. Beberapa lagu hits nya yaitu “Don’t Let Me”, “Ku Yakin Bisa”, dan lagu ini juga dapat kalian tonton videoclip nya di channel youtube mereka genkz.


3.Es Jeruck



Tahun 2009 - 2013an gigs banyak dimeriahkan sama band-band bergenre Pop Punk atau Melodic, salah satunya Es Jeruck. Musik yang diisi lirik seputar percintaan & semangat melanjutkan hidup, menjadi “makanan” kawan-kawan Es Jeruck. Nah denger-denger kabar burung nya mereka mau comeback manggung lagi? Benar atau tidaknya, ditunggu aja genkz.


4.M.I.M.O



 Pop emang gak jauh-jauh menyoal tentang percintaan. Dengerin aja lagu-lagunya M.I.M.O di reverbnation genkz, semua asik & ada yang bikin galau juga, contoh lagu “Tersenyum & Tegar”. Saat M.I.M.O masih aktif bermusik, band Pop Rock ini tak jarang disebut sebagai “Paramore” nya Banjarmasin sama penikmatnya.


5.Death Ceremony



Metalhead Banjarmasin sudah gak mungkin gak tau sama band satu ini. Death Ceremony memang jadi salah 1 band mental yang diperhitungkan, bahkan sampai sekarang. Band bergenre Technical Death Metal ini sering menjajal beberapa kota saat masih aktif bermusik. Album terakhirnya berjudul “Desakralisasi” menjadi pamungkas bukti keseriusan mereka, sebelum akhirnya harus hiatus.


6.The April



Salah satu band Pop andalan Banjarmasin adalah The April. Mereka sudah mengeluarkan beberapa album dan single hits, diantaranya Mars & Venus, Tunjuk Aku dan Lelaki Bahagia, yang bisa juga kalian lihat videoklipnya di youtube. Meski memutuskan istirahat, tapi beberapa personil masih aktif di masing-masong project band mereka. Oiya, saat kita berkunjung ke channel youtube mereka, terlihat postingan terakhir mereka baru 4 bulan yang lalu. Apakah ini menandakan mereka bakal reuni lagi genkz?


7.Talaseta



Sebenarnya ada kok versi “full band” nya, tapi kita milih versi akustiknya karna lebih santun banget masuk ke telinga (bahasa gaulnya sekarang, hehe) . Lagu Talaseta masih bisa kalian dengerin di Reverbnation & Soundcloud genkz, sikaaat!


8.Hamba Tuhan



Bisa dibilang Hamba Tuhan membawa ambience musik Grunge di skena lokal menjadi makin membara. Band Grunge penuh energi , konsisten suarakan perlawanan & selalu atraktif di setiap panggungnya ini sempat meretas album bertajuk “Grungelisme” yang masih bisa kalian beli di distributor Demajors Banjarmasin.


9.Sweet Potato



Selain Es Jeruck, Sweet Potato juga turut menghebohkan dunia perskena musik lokalan pada masa itu. Single yang paling melekat & selalu mereka bawakan di panggung adalah “Foto Menipu”, yang meangkat isu dimana saat itu heboh foto profil di facebook yang ternyata pas ketemuan, gak sesuai sama aslinya. Bahkan sampai sekarang, isu di lirik ini masih relate sampai sekarang kan genkz? Hehehe


Itu tadi lagu-lagu rekomendasi dari kita tim Bilik Bersenyawa. Kalian bisa iseng search di Reverbnation atau Soundcloud lagu-lagu lain, biar bisa sembari nostalgia zaman teenager dulu. Kita juga berharap, mereka bisa comeback atau reunian lagi, biar perskenaan musik lokal makin seru lagi nan anjay.