Tuesday, September 8, 2020

BANJARMASIN THRIFT DAY 2020 : HARI RAYA KOLEKTOR DAN PEDAGANG THRIFTING LOKAL



Thrifting bukan hanya sekedar membeli barang bekas saja, tapi bagaimana memperoleh kepuasan pribadi jika bisa mendapatkan barang yang keren atau rare dengan setengah harga atau bahkan jauh lebih murah. Di Banjarmasin sendiri jenis thrifting yang paling diminati adalah fashion thrift. Hal ini terlihat dari maraknya belanja online bahkan kegiatan thrifting yang menjual barang-barang pre-loved atau barang bekas layak pakai selama beberapa tahun terakhir. 


Salah 1 platform paling aktif & produktif bikin kegiatan thrifting adalah Sebatang (Seller Banjarmasin Tangguh). Terbentuk dari 2018, Sebatang sudah beberapa kali membuat kegiatan thrifting. Banjarmasin Thrift Day 2020 salah 1 nya, yang baru saja berlangsung minggu lalu, di tanggal 4 - 6 September 2020 di Parkiran Coffee


Berisi 36 tenant lebih yang berpartisipasi, kegiatan thrifting kemarin dirasa diluar dugaan, karna pengunjungnya sangat antusias, dan venue selama 3 hari terus dipenuhi pengunjung. Para tenantpun merasa puas karna telah berpartisipasi.




“Semua diluar dugaan, padahal kita merasa kurang maksimal dari segi publikasi, ini memicu semangat kita untuk rutin berkegiatan dan lebih baik kedepannya.” kata Ryan, salah 1 pengurus platform Sebatang. Ryan bahkan membocorkan kalau next eventnya, Sebatang ingin mengadakan kegiatan thrifting lagi di Bulan Desember, dengan mengundang influencer thrifting yang sekarang lagi hits.”




Ryan juga sekaligus mempromosikan kalau kawan-kawan diluar sana masih bisa berbelanja barang bekas tanpa harus menunggu ada kegiatannya, dengan berkunjung ke lapak online yang sudah terafiliasi dengan Sebatang lewat platform Instagram. Yap, kita tunggu kemeriahan kegiatan thrifting di akhir tahun dari Sebatang yang lebih seru ya genkz!