Saturday, August 1, 2020

SACHI HADIRKAN ‘SOUNDSTREAM’, RAGAM MUSIK SPESIAL DI AKHIR PEKAN

Pertunjukan musik yang sering kali digelar pada waktu akhir pekan telah cukup lama tak terdengar gaung kemeriahannya. Kemesraan musik dan penikmatnya yang kerap terjadi di waktu akhir pekan pun terasa perlahan pudar. Dari SACHI selaku promotor menghadirkan ‘Soundstream’ sebagai platform musik untuk mengembalikan kemeriahan musik akhir pekan yang telah banyak dirindukan. Menampilkan beragam musisi, Soundstream akan memeriahkan tiga akhir pekan di bulan Agustus dengan kemasan baru yang tak kalah seru. Episode perdananya akan tayang pada hari Sabtu (01/08) malam pukul 21:00 Wib, dengan mengusung empat musisi sekaligus.

Musik dan akhir pekan punya hubungan yang sangat erat. SACHI ingin kedekatan itu tetap terjaga, walau belum bisa bertatap muka secara langsung. SACHI membawa Soundstream menjadi seri pertunjukan musik virtual yang tayang khusus di akhir pekan dengan berbagai kejutan dari penampil. Menjanjikan sajian musik akhir pekan yang menarik, SACHI menampilkan program ini lebih terkini. Setiap akhir pekan adalah momentum perilisan lagu baru atau mendengar lagu-lagu baru bagi pecinta musik, dan SACHI melengkapi ritual berburu musik itu dengan menghadirkan tayangan audio-visual yang menyegarkan. Inilah semangat di balik tayangan Soundstream.

Edisi perdana, Sabtu (01/08) nanti yang akan menghadirkan empat musisi sekaligus dengan materi-materi yang bahkan belum dirilis sebelumnya, agar para penikmat musik bisa menikmati sajian terbaru. Tayangan perdana Soundstream akan menampilkan Sal Priadi, Vira Talisa, Iga Massardi dan Hondo. Keempat nama musisi ini memiliki sebuah konsep musik yang khas walaupun secara umum semuanya mengusung genre musik populer. Iga Massardi, yang dikenal sebagai bagian dari grup musik Barasuara, kali ini akan tampil solo membawakan rilisan terbaru darinya yang berjudul Krisis Hiburan. “Untuk setiap project musik yang saya jalani, pastinya saya ingin masing-masing punya karakter yang unik dan kuat. Khusus solo project kali ini saya banyak mengangkat keresahan serta keseharian saya pribadi sehingga lahirlah lagu Krisis Hiburan dan juga lagu lain yang bisa ditonton eksklusif perdana saat Soundstream nanti,” kata Iga yang akan tampil dengan iringan tiga gitar Sabtu nanti.

Tak hanya Iga yang akan menampilkan karya baru untuk pertama kalinya di Soundstream. Hondo yang digawangi oleh Mohammed Kamga dan Chevrina Anayang pun turut menyisipkan sebuah lagu baru yang belum dirilis saat Soundstream nanti. “Kami sadar bahwa masih banyak yang belum mengenal Hondo, tapi itu tidak menghentikan kami untuk terus konsisten berkarya. Soundstream pastinya jadi salah satu ajang untuk mengenalkan musik Hondo dan juga menegaskan komitmen kami untuk terus produktif tadi,” imbuh Chev.

Sementara itu, bagi Sal Priadi gelaran Soundstream juga menjadi cukup spesial. “Ini kali pertama buat saya membawakan lagu Irama Laut Teduh secara langsung. Selain itu, Soundstream juga akan jadi ajang pertama yang mendokumentasikan kolaborasi saya dengan Vira Talisa dengan baik. Jadi, kalau bisa sih jangan dilewatkan ya” jelasnya lagi.

Vira Talisa sendiri dijadwalkan untuk membawakan beberapa lagu andalannya selain berduet bersama Sal Priadi. “Kalau Sal, Iga dan Hondo sudah bawa lagu-lagu baru, saya punya pendekatan yang agak berbeda buat Soundstream. Saya membawakan beberapa lagu dari sepanjang karir selama ini yang mungkin sudah jarang kedengaran lagi. Karena momennya bertepatan dengan rencana untuk meluncurkan rilisan fisik album Primavera dalam waktu dekat ini,” pungkas Vira.

Untuk Soundstream episode perdana ini, banyak hal-hal yang akan terjadi untuk pertama kalinya, selain memang akan tayang di hari pertama bulan Agustus. Dengan tiket seharga Rp. 45.000 yang bisa dibeli langsung dikanal Loket.com dan GoTix, Soundstream akan membuat akhir pekan makin berkesan. Setelah episode perdana pada 1 Agustus nanti, SACHI juga menyiapkan episode berikutnya pada 15 dan 29 Agutus 2020, di jam yang sama pukul 21:00 WIB, dengan sajian menarik.