Friday, July 31, 2020

PENGHANTAR : SUDUT PANDANG BERBEDA DALAM RASA YANG SAMA

Cover Art Penghantar
Tahun ini , ranah permusikan Kalimantan Selatan akan semakin beragam, karna Penghantar, band asal Banjarmasin ini , turut meramaikan scene musik lokal. Terbentuk di tahun 2017, Penghantar beranggotakan Ahsan (Vokal) & Doni (Gitar). Awalnya mereka mencoba mengeksplorasi musik dengan beberapa kali manggung membawakan lagu cover dari beberapa band. Sampai akhirnya tahun ini, mereka memantaskan membawa genre Ambient/Bedroom Pop sebagai musik yang mereka usung. Hingga Reret (Vokal) akhirnya ikut bergabung tahun ini.

(Dimulai dari kiri) Doni (Gitar), Reret (Vokal), Ahsan (Vokal)
Kemunculan mereka dibuka dengan single lagu “I don’t Think So”. Lagu yang catchy ini, menceritakan tentang pesimis seseorang akan perasaannya kepada orang lain. Lagu ini nantinya akan membawa cerita tentang pandangan dalam  sebuah pertemuan, yang berujung pada rasa ketidak percayaan diri dan imajinasi yang liar. Bersudut pandang yang berbeda dalam mewakili kedua belah pihak dalam perasaan yang sama, dari pertemuan yang membekas di memori. 
Lagu ini juga nantinya akan menjadi salah satu track dalam album perdana, yang berjudul “Solar Plexus”, yang direncanakan akan rilis tahun ini. Selain di paltform-platform musik digital, baru-baru ini mereka juga merilis video lirik di channel youtube. Tonton videonya dibawah dan so, what do you think?



author: Olan