Thursday, July 2, 2020

RENJANA: TERAPI ALA "CRAZY ZAL"


2 tahun semenjak perilisan single pertamanya yang berjudul "Yes It's Me" sebagai awal mula karirnya dalam skena Rap di pertengahan tahun di tahun 2018. Zaldi a.k.a "Crazy Zal", salah satu musisi hip-hop solo karir dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan, yang juga menjadi salah satu peran pendukung sebagai DJ dari grup rap "Wasaka".

Pada awal tahun 2020, tepatnya pada tanggal 13 Januari 2020. Crazy Zal membuat single bersama salah satu rapper dari grup rap Wasaka yaitu Galang a.k.a "Drip Kuatro" yang berjudul "Brace Yourself". Usai featuring-nya, Crazy Zal kembali meluncurkan sebuah single berjudul "Love Therapy" pada bulan Maret 2020 yang dibumbui soal masalah percintaan. Single terbaru kembali diluncurkan oleh Crazy Zal yang berjudul "Renjana" pada 29 Juni 2020. Lagu "Renjana"  menceritakan tentang seseorang yang memiliki tekad hati yang kuat untuk keluar dari penderitaan yang telah dialaminya, yang pastinya usaha yang dilakukan tidaklah mudah tetapi ia percaya dengan tekad kuat diri sendiri. 

"Sebenarnya di lagu Renjana ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, seperti seakan saya lagi curhat di lagu ini apa yang telah terjadi dalam hidup saya, semuanya saya tuangkan dalam penggal liriknya. Bagi saya ini bisa menjadi sebuah terapi untuk saya sendiri buat ngilangin sedikit banyaknya beban yang saya alami, tetapi saya usahakan lagu ini dikemas secara universal agar untuk para pendengarnya yang kemungkinan juga mengalami hal serupa relate dengan lagu tersebut." menurut pendapat Crazy Zal

Single "Renjana" lengkap dengan videoclip nya dapat dinikmati di layanan streaming musik Soundcloud dan Youtube-nya " Crazy Zal".

Crazy Zal - Renjana
- Lyric by Crazy Zal
- Music Produce by River Beats
- Mixing & Mastering by Crazy Zal
- Editor Video by Crazy Zal
- Shooting Video in Banjarmasin