Tuesday, July 28, 2020

9 BAND LOKAL YANG BERENCANA RILIS ALBUM TAHUN INI


“Anj*ng kangen manggung.”
“aduh. kangen crowded kawan-kawan di gigs.”
“fak congorna, pengen stage diving bos.”
“kapan lagi ya bisa sing a long bareng penonton?”

Sebagian pelaku musik menggeretu, sebagian lagi bersiasat untuk memaksimal kondisi pandemi, dengan berencana merilis album mereka tahun ini.
Berikut 9 band/ grup musik lokal dalam radar kita yang mulai prepare buat rilis album tahun ini genkz, cekdizot!

1.Peter Sally

Band Pop Punk satu ini kata salah 1 personilnya sudah hampir merampungkan album pertama mereka. Uniknya, dalam album nanti, mereka tak hanya membicarakan soal semangat & pertemanan, tapi ada lagu yang mengangkat isu lingkungan. Kalau yang belum kenal, selain di instagram, mereka juga punya videoklip yang rilis di channel youtube Bilik Bersenyawa, yok mampir.


2.Penghantar 

Terbilang cukup baru di skena musik lokal, Penghantar sudah berani komitmen untuk menyelesaikan album mereka di tahun ini. Beranggotakan 3 orang dengan frontwoman, Penghantar mantap mengusung genre Ambient/Bedroom Pop. Mereka juga sudah meluncurkan lagu mereka versi demo di Spotify. Penghantar juga jadi band di program kita, yaitu Ekstrakurockuler, yang mana mereka menggantikan posisi band sebelumnya yang konfirmasi sedang hiatus. Congratz Penghantar!


3.Wasaka

Sebenarnya Wasaka sudah merilis album mereka di bulan Februari kemarin, dan berniat untuk launching album di bulan Maret. Karna bertepatan munculnya pandemi, mereka menundanya. Nah kabarnya, group Hip Hop ini akan launching album di bulan depan genkz! Kalian juga bisa membeli CD album mereka lewat akun Instagram mereka (kalau masih ready stock ye).


4.Naughty Hand

Setelah menunda-nunda albumnya dari beberapa tahun lalu, band Metalcore satu ini mantap tentukan tahun ini sebagai waktu yang tepat untuk rilis album. Di temui saat lagi recording, Naughty Hand sudah hampir menyelesaikan proses semua lagu mereka di albumnya nanti. 


5.TK Scooterist Reggae

Band yang berumur belasan tahun ini juga ikutan berinisiatif untuk meretas album mereka di tahun ini, dengan merampungkan 11 lagu dalam album mereka.


6.Kacamata Pacah

Minggu lalu, Kacamata Pacah merilis video klip baru dengan salah 1 lagu di album ke 2 mereka nanti, yang berjudul Andai Aku Bisa. Check di channel youtube genkz, sembari doakan mereka untuk cepat menyelesaikan album barunya.


7.Rockapudink

Ditanya saat sang drummer sedang asik take drum nya, doi mengiyakan kalau Rockapudink berencana merilis album mereka tahun ini. Band asal Banjarbaru ini juga terbilang aktif memaksimalkan channel youtube mereka. Kalau mampir kesana, jangan lupa subscribe ya genkz!


8.ATTD

Satu lagi band Pop Punk yang mengaku siap untuk rilis album pertama mereka tahun ini. Yap, ATTD bahkan tinggal menentukan tanggal yang tepat serta desain packaging album mereka nanti. Mereka juga sudah merilis 2 lagu di youtube, dari beberapa lagu di album mereka.


9.Kalayangan Pagat

Terakhir, divisi Rock Alternatif ini juga menyatakan siap meretas album ke 2 mereka tahun ini. Band yang pernah menyuarakan isu lingkungan dengan tour ke beberapa kota di Kalimantan ini berencana merilis album mereka tepatnya di akhir tahun nanti genkz.


Yap, itu tadi 9 band yang berencana menyelesaikan/merilis album terbaru mereka di tahun ini. Sebenarnya masih ada beberapa band juga yang mungkin akan rilis album, seperti Muram, Madhava, Parang, dll. Mungkin akan kita bahas di Part 2 nanti genkz. Tungguin aja ya.

Cheers Up buat mereka genkz, biar semangat nyelesain albumnya! Tagih ke mereka ya kalau ternyata belum rilis juga akhir tahun nanti, hehe.


author: Olan