Tuesday, June 16, 2020

TEMPAT BERGERAK BALIKPAPAN, RUMAH BEROBAT UNTUK MEREKA YANG TAK BISA DIAM


Setelah kurang lebih 3 tahun lamanya hidup nomaden, akhirnya Bergerak.etc memutuskan untuk menetap & mempunyai markas sendiri. Bergerak.etc berinisiatif membentuk alternatif space yang dimana bisa mengumpulkan pergerakan kreator-kreator lokal untuk perkembangan industri kreatif di Balikpapan. Alternatif space ini dinamakan Tempat Bergerak.

Rinto, sebagai koordinator Bergerak.etc menambahkan bahwa inisiatif mereka membuat ruang untuk ekosistem industri kreatif tujuannya semata mata untuk memberi wadah eksplor & ekspresi kreator lokal sehingga memperpanjang umur pergerakan industri kreatif lokal.


Bergerak.etc sendiri sebelumnya fokus untuk 3 subculture, musik, fotografi/videografi & art visual. Dan setelah memutuskan untuk membangun tempat bergerak, kami ingin memperluas zona main dengan menambahkan cullinary dan fashion. Tapi tentunya juga, Tempat Bergerak menerima segala bentuk pergerakan apa saja dalam hal pergerakan industri kreatif (asal jangan yang berlawanan dengan hukum Indonesia) , ungkap Rinto sambil tertawa.

Rinto berharap berharap tempat ini bisa menjadi sesuai dengan namanya, tempat terjadi dan tumbuhnya pergerakan, dimulai dari bergerak hingga menjadi penggerak. Mantap, longlast Bergerak.etc !

Tempat Bergerak
Bergerak.etc