Wednesday, June 17, 2020

5 REKOMENDASI FILM PENDEK LOKAL

Nonton film menjadi opsi kita untuk mengisi waktu luang, bahkan sekarang sudah ada istilah “marathon”, yang mana memandakan orang itu mau nonton film dengan kuantiti film yg banyak, hmm.

Nah kali ini kita mau rekomendasikan film-film pendek lokal yang mungkin kalian belum tahu, & pasti gak kalah bersaing sama film-film pendek di luar sana.


1. Panglima tanpa kepala

Film yang menceritakan sejarah, panglima perang banjar (demang lehman), yang digantung mati oleh belanda. Dalam film ini juga menjelaskan ketaatan seorang hamba atas keyakinannya.


2. Titik dua kurung buka

Seorang seniman lukis yang mencoba mencari jawaban atas rasa penasarannya. Dan di film ini menggambarkan kehidupan seniman yang sering dipandang remeh/sebelah mata oleh beberapa orang.


3. Es batu

Film ini menceritakan tetang, Gadis kecil yg menanyakan atas agamanya yaitu Kaharingan yang sering kali merasa kebingungan serta menginginkan pengakuan oleh sang ayah, dan penyatuan agama kaharingan dengan hindu menyebabkan dilema karena kaharingan dengan hindu sangat jauh berbeda.


4. Penganten hanyar

Film yang menceritakan sebuah pasangan suami istri yang masih muda dan baru menikah, namun mereka kaget dengan kelakuan masing-masing dari mereka yang saling mengedepankan egonya.


5. Kuku

Film yang bercerita tentang sebuah mitos larangan memotong kuku dimalam hari, konon apabila kita memotong kuku dimalam hari niscaya sikuku akan menjadi sebuah roh halus, dan di film ini ada seorang anak yang coba menentang mitos itu.

Untuk link menontonnya, kalian bisa hubungi langsung ke kreatornya, atau DM langsung, yang sudah kita tag namanya di cover film mereka. 
Yok, kalu ada waktu, luangin waktu menonton & apreasiasi karya-karya lokal.

Pastinya masih banyak film lokal lain yang tak kalah bagus, tapi  gak muat kalau dimasukin semua genkz.