Tuesday, October 15, 2019

SHELL ART: "BIKIN GIGS" KOLEKTIF REMAJA MENOLAK MANJA



Efek sering ngumpul kadang bisa membuahkan hal positif. Salah satunya kawan-kawan Shell Art yang 1 tongkrongan, tergerak untuk membuat gigs sendiri, di tempat tongkrongan mereka. Digarap dengan kolektif, dan mengundang kawan-kawan band yang perform yang sebenarnya mereka juga tukang garap gigs nya, akhirnya koletif mereka dijadikan tajuk “Bikin Gigs”.

Tujuan utamanya bukan cuma untuk promosi band melalui perform malam itu, tapi juga sekaligus memberi gambaran ke kawan-kawan yang lain, kalau batasan usia belia, bukan hambatan bikin kolektif berhura hura. Mungkin mereka juga mematahkan statement orang kalau anak muda bisa nya cuma ngopi sambil main pubg.


Dengan kain hitam mengelilingi area outdoor kedai kopi, dan beberapa lampu neon biru, suasana terasa amat intim. Terlebih kursi kursi dibuat dekat dan mengelilingi area panggung. Pukul 9 malam kursi pun penuh, dan beberapa pengunjung ada yang berdiri dan duduk di selasar kedai kopi. “Kami  tidak menyangka juga pengunjung bisa sebanyak itu kemarin, semoga kegiatan seperti itu bisa terus berkelanjutan” kata Lani, pemilik kedai sekaligus terlibat jadi partisipan kegiatan.

Dibuka dengan perform dari Madhava, mereka percaya diri dan semangat membawakan 3 lagu ciptaan mereka sendiri. Dilanjutkan dengan band Penghantar , sekaligus menghantarkan ke sesi sharing pengalaman oleh Anang “Penembak Jitu”, Ryan “Stage ID” dan Aswin “Peace Rangers”. Kemudian ditutup apik oleh perform dan lagu dari band Monochrome.



Reza, salah 1 partisipan mengatakan bahwa kedepan acara Bikin Gigs akan terus diadakan . minimal 1 sampai 2x dalam sebulan. Ia menambahkan kawan-kawan Shell Art masih perlu belajar banyak hal lagi tentang perindustrian kreatif. “Kedepannya kami akan eksplor lebih luas lagi untuk konsep gigs lainnya” tutupnya.

Selaras dengan kegiatan kawan-kawan Shell Art, Bilik Bersenyawa juga mengundang bibit-bibit untuk berpartisipasi di kegiatan Ekstrakurockuler. Kegiatan ini juga di khususkan untuk band-band baru, khususnya band yang berpersonilkan pelajar & mahasiswa.Info lebih lengkap, check flyer nya genkz!


Penulis
Olan