Monday, October 14, 2019

MURAM: NUKLIR BARU DIRANCANG UNTUK MISI BERSENANG-SENANG


“hey kami datang jangan muram
“hey kami datang jangan sungkan
hey kami datang bawa senang
hey kami datang”
Itulah lirik singkat dari single pertama, Muram – Jangan Muram.

Nama Muram jelas tidak terdengar cocok
untuk group yang mempunyai penggalan lirik tentang
hura-hura dan bersenang-senang. Bersenang senang? Ya projek ini lahir dari alterego para personilnya, yang notabene punya band masing-masing.
Berpersonilkan Gorey (Vokal), Feriza (bassist), Awlia (drummer) dan Odien (gitaris), nama mereka terdengar tak asing di skena musik Banjarmasin. Ya, tak salah, karna mereka berasal dari The Rindjink & Heat Seeker Rockets, yang mencoba formula baru, dan semangat berapi-api dalam bermain musik. Seperti single pertamanya yang menyeruak untuk membakar semangat para pendengarnya, Muram juga bersemangat akan selesaikan EP album hanya dalam waktu 1 bulan.

Ditanya kenapa harus memakai nama Muram? Gorey hanya menjawab “Indonesia kayanya sedang muram dengan segala intrik dan masalah yang tak kunjung selesai. Setiap hari ada saja isu baru yang dilempar”. Kegoblokan itu membuat kami geram dan ingin menanggapinya dengan distorsi berlipat.
Sebut saja a.s, f.w, dan g.s mempunyai ide sebuah group band membawa misi untuk terus bersenang-
senang walau kondisi lagi seperti sekarang ini”

Untuk genre sendiri, Muram memilih jalur Rock yang dikali dengan Punk kemudian dilipatgandakan dengan metal apakah akan menjadi formula mujarab untuk mengakali ego masing-masing, ujar Gorey
Apakah band ini berumur panjang? atau sekedar band isapan jempol? itu akan menjadi ujian sendiri.Ya selama kami bersenang-senang disini. kami akan menjalankan nya dengan sepenuh tahi! eh hati!
salam hangat dari muram yang kalau bersenang-senang tidak pernah sungkan, tambah Gorey sebagai kalimat penutup.

Lebih kenal dengan muram
Instagram: muramrock

Penulis
Olan