Saturday, September 21, 2019

STAND UP COMEDY SOUTH BORNEO: TOUR KOMEDI, PERTAHANKAN KONSISTENSI



Dimulai dari tanggal 12 September kemarin, dengan mengangkat tajuk Stand Up Comedy South Borneo Goes To, para komika lokal guyub menyerang ke sekolah dan kampus-kampus di Banjarmasin. Sekolah PGRI 2 menjadi tempat pertama mereka, dan berakhir di MAN 4 Martapura. Acara ini diisi secara bergantian oleh para komika lokal yang berbeda-beda tiap lokasinya. Ada 15 komika lokal yang open mic, diantaranya Fajar Medan, Sandy, Paris, Iyad, Amin, dan Ardy.


Riza Saputra, salah satu penggagas sekaligus komika dalam kegiatan ini berujar, bahwa sambutan dari setiap sekolah & universitas yang mereka datangi semuanya menyenangkan dan menyambut kegiatan ini dengan respon yang baik. “ Sebenarnya kegiatan ini sekaligus bertujuan mempromosikan puncak kegiatan mereka, yaitu event Timur ke Barat”, tambahnya.



Acara Timur ke Barat sendiri menghadirkan komika nasional, yaitu Indra Jegel & Mamat Alkatiri. Acara ini juga bertepatan dengan hari terbentuknya Stand Up Comedy South Borneo yang ke 7 tahun. Akan ada penampilan dari komika lokal lain sebagai pembuka acara yang diselenggarakan di Fedung Balairung Sari, Sabtu, 5 Oktober 2019. Viva La Komtung!
Penulis
Olan