Thursday, July 25, 2019

SETELAH SATU DEKADE LEBIH, MARJINAL BARU RILIS VIDEO KLIP "CINTA PEMBODOHAN"



Nama Marjinal sudah pasti tidak asing lagi bagi pendengar musik beraliran cadas dan lagu-lagunya yang tidak jauh adalah tema ihwal isu-isu berkemanusiaan yang sebenar-benarnya, mulai dari kasus Marsinah, Kendeng, hingga Kulon Progo. Dengan dentuman drum yang memekakan telinga namun sekaligus bisa memicu adrenaline dalam diri agar semangat beraktivitas, laiknya kuliah, kerja, dan lain sebagainya.

Setelah sepuluh tahun lebih mengisi telinga remaja yang kebanyakan pendengarnya dengan setelan yang melekat di jaket dengan emblem Bad Religion, Anti-Flag, Doom, Buzzcocks,Begundal Lowokwaru dan masih banyak lagi, gaya rambut yang sudah bisa kita bayangkan sendiri, sepatu Boots dan yang pasti asas-asas ihwal perlawanan atas ketidakadilan dalam hal-hal tertentu yang membuat panjang umur perjuangan itu sendiri. Eh tapi ga semua Punk mesti ngedrugs ? sebagian banyak yang masih kuat dengan falsafah “Straight Edge”nya, so jangan pandang sebelah mata dingsanak berataan.

Video Klip berdurasi 3 menit 49 detik ini rilis sepekan yang lalu di You Tube dalam bentuk animasi video yang di buat langsung oleh Bob sang Bassist, Modelnya animasinya adalah Blaut & Ainun dalam videonya nampak sekali adegan yang selaras dengan lirik, minum racun serangga, gantung diri, lompat melompat dari gedung bertingkat, lirik-liriknya menohok tajam bagi pendengar yang sedang sendu-sedannn wkwk, Hey kau kau kawan, terlihat cemen (cinta bukan dibalik kolor)~

Lagu ini terinspirasi dari banyaknya kejadian yang ada disekitar kehidupan sehari-hari, dimana banyak generasi muda bahkan tak mengenal usia yang menjadi korban karena cinta. Hal ini telah kita amati ternyata penyebab permasalahnnya ada di sebuah kata “cinta” dimana ketidak mampuan manusia dalam menyikapi dan menterjemahkan istilah kata cinta itu sendiri. Dimana seolah-olah cinta adalah anugrah tertinggi yang tak memerlukan lagi jawaban dan kepastian yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, ditambah lagi kecenderungan konsumtif tingkat tinggi kebanyakan masyarakat indonesia, yang ogah cari tahu atau mau dekat dengan masalah hingga menambah deretan kekocakan masyarakat di bangsa ini. Ada berbagai macam bunuh diri yang terjadi karena depresi perkara cinta. Dari menggantung diri, lompat dari gedung, minum racun serangga, saling bunuh membunuh dan lain sebagainya. (dikutip dari You Tube, Marjin TV )


Panjang umur perjuangann!


Jadii, apa lagu Marjinal favorit kalian ?!



Penulis
Muhammad Fajar