Wednesday, March 27, 2019

LOCAL INVISION X BILIK BERSENYAWA "CARE ABOUT THE LOCAL BRAND"


"Care About The Local Brand" sebuah tagline pada event Local Invision yang bekerja sama dengan Bilik Bersenyawa, yang mana dari tag line tersebut sudah mempresentasikan bahwa event ini adalah event yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan daya beli masyarakat terhadap brand local  yang sempat naik turun karena 'gempuran' dari brand luar, sebuah movement untuk memakai streetwear merek lokal. Dalam rentang dua hari pada tanggal 16-17 Maret, halaman gerbang masuk Perumahan Al Azahar Regency Banjarbaru lebih tepatnya di Kopi Besi banyak sekumpulan anak muda berkumpul pada tempat diselenggarakannya acara ini. Sejumlah brand lokal yang turut serta pada event ini yaitu Bersenyawa Merch, MRDZ, Khalifah Streetwear, Beastclub, Dimension, Little Dreamer, Antipop, Blob, Droom Winkel, Sunday Chips, Furze, Zent4, Signature, FTRSE, Rupaka dan lainnya

Tidak hanya sekedar pameran dan transaksi jual beli pakaian, event ini juga diisi dengan sharing session oleh pelaku industri kreatif clothing lokal dan Dochi Sadega owner dari clothing Sundaysunday. Selain itu dimeriahkan oleh musisi lokal dari Banjarmasin-Banjarbaru yakni Penembak Jitu, Kalayangan Pagat, Rockapudink, Out of Control, Kacamata Pacah, Weirdos, Islan,  dan Toekliwon. Tidak ketinggaglan dua artworker Epenk dan Hefni yang sibuk melukis di deck skateboard yang sudah disiapkan.

Semoga kedepannya event seperti ini akan hadir kembali dengan partisipan yang lebih banyak tidak hanya industri kreatif lokal di bidang clothing, tetapi juga ada industri kreatif dengan brand lokal dibidang yang lain.