Wednesday, February 20, 2019

THE BARBAR AJAK PENDENGARNYA MEMBAKAR IJAZAH


"People all over the world have problems. And as long as people have problems, the blues can never die" itulah salah satu kutipan yang diucapkan oleh B.B King sebelum menutup usia. Musik Blues bukanlah genre yang asing didengar oleh masyarakat, tidak terkecuali di Kalimantan Selatan tumbuh penikmat musik blues. Tidak hanya penikmat, tetapi pelaku musik blues pun menjamur salah satunya adalah band dari Kota Banjarbaru yaitu The Barbar.

Terbentuk dengan nama awal "Elektric Valium" dengan formasi Aulia (vokalis/gitar), Hairen (Bass), dan Lifky (Drum) sering manggung di gigs kecil membawakan lagu-lagu dari Jimi Hendrix. Seiring berjalannya waktu dan bongkar pasang personil. Akhirnya pada oktober 2018 "Eletric Valium" berganti nama menjadi "The Barbar" dimotori oleh Aulia Fathoni (vokal/gitar), Cendekia Neo (Bass), Tresna Aditya (Drum).

Kepada Bilik Bersenyawa, salah satu personil The Barbar Trisna Aditya bercerita tentang single pertama mereka "Bakar Saja Ijazahmu". Lagu yang terdengar meprovokasi ini sebenarnya memiliki pesan dan kritikan terhadap para lulusan perguruan tinggi maupun yang masih berstatus mahasiswa. "Bakar Saja Ijazahmu" tercipta karena kegelisahan mereka melihat keadaan orang yang telah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi tetapi banyak sekali yang menganggur entah karena gengsi tidak ingin digajih rendah atau karena tidak tau apa yang dilakukan setelah lulus disebabkan tidak memiliki soft-skill dan kepribadian yang tidak terbentuk semasa kuliah. Hal inilah yang menjadi perhatian para personil The Barbar, jatuhnya minat mahasiswa untuk berorganisasi.

Lagu "Bakar Saja Ijazahmu" bisa dinikmati di channel Youtube The Barbar yang mana beberapa waktu lalu telah merilis Video Klip yang didirect oleh Rexi Mahardika. Semoga yang menikmati lagu tersebut bisa "terprovokasi" untuk memanfaatkan waktu kuliah dengan maksimal tidak sekedar lulus. HIDUP MAHASISWA..!!

The Barbar - Bakar Saja Ijazahmu