Thursday, February 14, 2019

LAUNCHING ALBUM PENEMBAK JITU BERTAJUK "SEMANTIK"




Meski dunia digital berkembang sangat pesat, musik serasa tidak lengkap tanpa adanya rilisan fisik. Hal itulah yang dilakukan salah satu band dari Banjarmasin bernama Penembak Jitu yang dimotori oleh Angga Buana Jaya (Vokal), Maulan Rifani (Keyboard), Ramadhani AM (Bass), Akhmad Zikri Suhairi (Gitar) dan Yulian (drummer,perkusi). 

Tepat tanggal 10 Februari 2019 Penembak Jitu bekerja sama dengan Bilik Bersenyawa menyelenggarakan acara peluncuran album bertajuk "Semantik" yang diselenggarakan di Biji Kopi 2. Album "Semantik" berisikan delapan lagu yaitu  Imaji Sketsa Rindu, Jangan Hujat Hujan, Dilarang Lupa, Titik Temu, Sendiri Bersandi, Philisophia Manusia, Bab Rahasia, dan Eksistensi. Setiap lagu memiliki pesan tersendiri, secara keseluruhan album "Semantik" bertemakan sufisme yang mana pesan yang dibawa dalam album ini yaitu mengajak para pendengar agar kembali mengenal esensinya sebagai manusia.

Sebelum acara berlangsung, para pengunjung disuguhkan kopi dan pentol ikan sebagai teman untuk menyaksikan launching tersebut. Selain makanan dan minuman, ternyata disana juga disediakan berbagai macam buku yang dibawa oleh kawan-kawan Warunk Baca. Takkan pernah senikmat ini, di tempat yang sederhana, kita dapat menyaksikan pertunjukkan musik ditemani oleh secangkir kopi, semangkok bakso, dan buku-buku yang bermanfaat.

Acara dimulai dari pukul 19.30 dibuka oleh Afif sebagai pemandu acara, para personil Penembak Jitu memperkenalkan diri mereka satu persatu. Acara peluncuran ini begitu intim dan khidmat dimana tidak ada sekat antara pengunjung dan pengisi acara hingga terjadi diskusi yang serius dan santai. Acara peluncuran album yang sangat menarik karena para pengunjunng tidak hanya diperkenalkan dengan mendengarkan "bocoran" lagu-lagu mereka yang ada di album "Semantik", tetapi juga dijelaskan makna dan pesan dari setiap lagu. Para personil dari Penembak Jitu mengajak para pengunjung untuk membedah isi dari album mereka satu persatu, setiap pengunjung diberikan naskah yang berisi lirik lagu dan sinopsis dari setiap lagu yang ada pada album "Semantik".

Begitu khidmatnya rangkaian acara yang terjadi diskusi juga candaan antara pengisi acara dengan pengunjung, hingga tidak terasa sampai dipenghujung acara dimana Penembak Jitu mengajak para pengunjung untuk menyanyikan salah satu lagu mereka yang terdapat di album yaitu "Sendiri Bersandi". Itulah gambaran terkait acara peluncuran Album "Semantik" dari Penembak Jitu, acara yang sederhana namun begitu banyak makna. Semoga peluncuran album dari Penembak Jitu ini menjadi pelatuk bagi teman-teman lain untuk terus berkarya dengan merilis lagu sendiri.